Home / Pendidikan / Terkait LKS, Zainuddin: Maksimalkan Peran Guru dan Menghidupkan Bank Soal
Zainuddin (tengah) berfoto bersama siswanya yang mendapat juara voli dan futsal SMP Kartini II cup ke 5 beberapa waktu lalu

Terkait LKS, Zainuddin: Maksimalkan Peran Guru dan Menghidupkan Bank Soal

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Masalah penjualan LKS kembali menggegerkan dinas pendidikan kota Batam dan pihak pemerintah kota Batam. Sehingga disela perjumpaan Hangtuah Pos, senin (9/12) diruang kerjanya Zainuddin, kepsek SDN 02 Batu Ampar, turut menanggapi adanya kabar sekolah di Batuaji dan Sagulung memberlakukan lagi orang tua siswa membeli LKS melalui toko harapan utama.

“Kalau sekolah saya, menghidupkan kembali bank soal, meramu soal, memaksimalkan kegiatan penutup pembelajaran, memaksimalkan peran guru dalam rancangan pembelajaran sesuai dengan RPP dan silabus, dan akan memberlakukan buku besar setoran bank soal dari para guru, remidi dan pengayakan dimaksimalkan, bagi siswa yang kurang nilainya, kalaupun harus ada PR, maka PR tersebut tidak boleh lari dari yang diajarkan, tidak boleh lebih dari 5 soal, itupun bisa didapat dari ringkasan pembelajaran, guru harus mendata PR yang diberikan ke siswa, sesuai dengan kebijakan k13, PR dikurangi agar siswa tidak kehilangan masa bermainnya sebagai seorang anak, dan bisa menerima juga ilmu dari pembelajaran lain, seperti mengaji dan lain lain, harusnya pemerintah pun menyediakan buku pegangan untuk pembelajaran yang bisa dijadikan pedoman bagi siswa agar bisa belajar dan KBM bisa berjalan dengan baik, paling tidak meski memang dari pemerintah tak membolehkan menjual buku, harus ada solusi juga dari pemerintah bagaimana agar siswa tetap punya pegangan untuk belajar,” ulasnya panjang lebar.

Zainuddin menyatakan rasa syukurnya atas prestasi para siswanya selama ia di SDN 02 Batu Ampar. “Alhamdulillah kita meraih posisi 5 besar olimpiade mipa Kartini 2 cup ke 5, hasil to kecamatan bulan november 2016 lalu itupun menunjukkan hasil positif siswa, lalu juara 1 volly ball sd putri SMP Kartini 2 cup ke 5, dan juara 1 futsal tingkat SD SMP Kartini 2 cup ke 5 tahun 2016,” ucapnya. (dian)

Baca Juga  Untuk LKS, Khairulis Meminta Maaf Atas Nama Institusi

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

UN 2018 Diikuti 15.380 Siswa SMP Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pekan depan siswa kelas IX SMP akan menghadapi Ujian Nasional. Berdasarkan data Dinas Pendidikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *