Home / Pendidikan / Terkait LKS dan Seragam Sekolah, Sekolah Tetap Dilarang Menjualnya
Sufriadi, kepsek SDN 04 Batuaji

Terkait LKS dan Seragam Sekolah, Sekolah Tetap Dilarang Menjualnya

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Kembali, masalah LKS kembali mencuat. Berhembus kabar terkait penjualan LKS kepada siswa yang dilakukan oleh sebuah toko buku Harapan Utama yang berlokasi di SP Plaza Batuaji menjadi berita panas bagi dinas pendidikan kota Batam yang diduga melibatkan SD di kawasan Batuaji dan Sagulung sebagai motornya.

Dan senin (9/12) pukul 16.00, kepala dinas pendidikan kota Batam Muslim Bidin mengumpulkan seluruh kepsek SD Batuaji dan Sagulung di gedung pemko Batam lantai 4 untuk kembali memberikan penegasan larangan menjual LKS kepada siswa. Dan tidak hanya masalah LKS, penjualan baju seragam pun sekolah dilarang melakukannya.

Dan dari sidak Muslim kepada wali murid, bahwa SDN 04 Batuaji saja yang orang tua/wali murid siswanya bersih dari pembelian LKS di toko Harapan Utama waktu itu, hal ini kata Sufriadi, kepsek SDN 04 Batuaji mengatakan telah diselidiki dan didapatkan informasinya tertanggal 6 januari.

“Sedangkan bagi sekolah lain, diketahui bahwa pembelian LKS itupun atas dasar inisiatif orang tua siswa itu sendiri yang mencari bahan pembelajaran diluar sekolah, untuk masalah seragam sekolah seperti seragam olahraga dan baju kurung yang memuat identitas sekolah itupun dilarang oleh pihak disdik untuk sekolah menjual, pak Muslim tetap mengacu melarang sekolah untuk menjual seragam dan belum ada solusi,” ulas Sufriadi kepada Hangtuah Pos, Rabu (11/12) yang menemuinya di sekolah.

Untuk SDN 04 Batuaji sendiri sedang dalam tahap penyelesaian bank soal yang dilakukan para guru. “Supervisi dan administrasi kelas akan dilakukan pada akhir januari dan awal februari, dan 6 maret akan dilaksanakan UTS, ” pungkas Sufriadi. (dian)

Baca Juga  Muslim Bidin: Berhentikan Kepala Sekolah Terlibat LKS

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Menteri Rini Meresmikan MV Dharma Lautan Intan

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Kementerian BUMN menyambut baik langkah perusahaan pelayaran milik negara PT Djakarta Lloyd (Persero), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *