Home / Politik / Syafruddin: LPM Kota Batam Harus Bersinergi Dengan Pemkot
Foto bersama para anggota pengurus LPM kota Batam yang hadir rabu (8/2) lalu

Syafruddin: LPM Kota Batam Harus Bersinergi Dengan Pemkot

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) khususnya di kota Batam selalu berupaya untuk memberdayakan fungsinya sebagai perencana, pelaksana, pengawas dan pengevaluasi segala aktifitas di masyarakat, sehingga di pertemuan rutin yang digelar rabu (8/2) lalu di ruang rapat lantai 3 khazanah Sukajadi Batam, LPM kota Batam mengagendakan 2 hal terkait misinya.

Dikonfirmasi Hangtuah Pos, jumat (10/2), Ketua DPD LPM provinsi Kepri Syafruddin Sa’adoen mengatakan pertemuan LPM kota Batam rabu kemarin, menghasilkan 2 agenda pembahasan yaitu laporan hasil munas LPM pusat serta mempersiapkan panitia pengurus musyawarah daerah (musda), dimana dihadiri 12 peserta anggota LPM kota Batam, serta H.M. Musofa, dewan pakar LPM kota Batam.

Syafruddin menjelaskan munas yang digelar desember lalu menghasilkan pemilihan pengurus munas, perancangan program kerja munas, dan pembahasan strategis LPM ke depan. Di munas, terpilih ketum yang baru periode 2017-2022, Hj. Eny Herliani, SH dengan suara penuh menggantikan DR. Idrus Marham.

Ketua DPD LPM provinsi Kepri, Syafruddin Sa’adoen

“Peserta munas terdiri dari utusan DPD LPM provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia didampingi oleh instansi terkait yang membidangi pemberdayaan masyarakat dari masing-masing utusan, semua berjumlah 336 peserta termasuk dari Kepri, dari Kepri sendiri mengirimkan 10 peserta, masing-masing daerah menyampaikan laporan kegiatan LPM provinsi tahun 2016, untuk Kepri laporan tersebut disampaikan oleh saya selaku ketua DPD LPM provinsi Kepri, intinya Kepri mendukung program pemerintah tentang kemaritiman provinsi,” ujar Syafruddin.

Dikatakannya, LPM pusat mempunyai link ke seluruh kementerian untuk menjalin komunikasi tentang segala hal. “Untuk yang di Kepri, saya mengharapkan adanya kerjasama dari seluruh pemerintah daerah, mulai dari gubernur, bupati, walikota, kecamatan, desa dan kelurahan agar yang namanya sebagai mitra pemerintah untuk bisa melaksanakan tugas dan pokok LPM terhadap masyarakat,” imbuhnya.

Pengurus LPM kota Batam kedepannya diharapkan Syafruddin bisa bersinergi dengan pemerintah kota dalam hal pelaksanaan kegiatan. “LPM sebagai perencana, pelaksana, pengawas dan pengevaluasi, untuk itu LPM kota akan mengusulkan sebuah perda agar bisa mendapatkan anggaran kegiatan,” pungkasnya.

Adapun susunan panitia musda LPM kota Batam yang terbentuk pada pertemuan LPM kota Batam rabu lalu, Ketua Risnawati Bahrun, SH, Sekretaris Amananto, S.HI, Bendahara Hj. Zuraidah, perlengkapan Zaffison sofyan, Humas Yanto. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Bawaslu Tanjungpinang Mengamankan Empat Alat Peraga Kampanye

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Badan Pengawas Pemilu Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, mengamankan empat alat peraga kampanye yang dipasang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *