Home / Pendidikan / Sumpah Pemuda Bertabur Siswa Berprestasi SMK Kartini Batam

Sumpah Pemuda Bertabur Siswa Berprestasi SMK Kartini Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam  Sumpah pemuda 28 oktober menjadi momen penting bangkitnya para pemuda Indonesia untuk memperjuangkan satu kebersamaan dan kesamaan berbangsa dan bernegara yaitu bangsa dan bahasa indonesia, kini menjadi momen bersejarah untuk pemuda masa kini mendulang segala bentuk prestasi.

Dan bagi SMK Kartini Batam pun menjadi momen penting untuk tidak hanya sekedar memperingatinya dengan upacara bendera di sekolah, yang digelar jumat (28/10) yang dihadiri oleh Camat Lubuk Baja, namun SMK Kartini membuktikan 5 prestasi berhasil mereka raih dan patut menjadi teladan.

Prestasi itu antara lain Juara 3 lomba bahasa inggris tingkat kota Batam (tim), juara 1 lomba yel-yel tingkat kota Batam (tim duta lingkungan hidup), juara favorit lomba bahasa mandarin tingkat nasional di Bangka Belitung yang dimenangkan oleh Jefveny kho kelas XII akuntansi 1, juara 1 lomba CCAD tingkat provinsi kepri yang dimenangkan Candra Widyatama MK dari kelas XII Teknik pemesinan 1, dan juara 2 lomba CNC LATHE tingkat kota Batam yang dimenangkan oleh Abdi Rizky Abjani dari kelas XIK Teknik pemesinan 1.

Candra Widyatama, juara 1 CADD LKS SMK provinsi kepri bersama guru pembimbing usai pengumuman pemenang LKS

Kegiatan LDKS dan Pembinaan Anti Narkoba

Dalam peringatan sumpah pemuda, usai upacara dilanjutkan dengan menggelar lomba poster pak Habibie, lomba penyampaian teks sumpah pemuda, dan speech contest bahasa inggris, dan semua siswa ikut serta. Untuk hari sabtu (29/10), digelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) OSIS dan satgas anti narkoba SMK Kartini Batam, dengan tema membangun jiwa pemimpin, kreatif, cerdas dan bertanggung-jawab.

Rangkaian Kegiatan LDKS dan Satgas Anti Narkoba SMK Kartini

Next Prev

Next Prev

Pembinaan satgas anti narkoba ini diberikan kepada 50 siswa SMK Kartini kelas X-XI dari BNN provinsi kepri, Rian Misriani dan Tila. Acara pembinaan anti narkoba tersebut meliputi pembagian baju, pin, kupon door prize sebanyak 20 buah, dan BNN bekerjasama dengan IPTI Rainbow Run dibagikan untuk 20 siswa SMK kartini yang akan dijadikan petugas satgas BNN.

Baca Juga  Kunjungan Dayeh University Taiwan ke SMK Kartini Batam

Kepada Hangtuah Pos, Rian menjelaskan tema pembinaan satgas kali ini adalah sosialisasi tentang bahaya narkoba dan pembinaan satgas (tugas dan fungsi sebagai satgas di lingkungan pendidikan). “Bertujuan selain menjadi satgas, mereka juga harus mengetahui bahaya, efek dan dampak dari penyalahgunaan narkoba, memberikan pemahaman kepada calon penggiat satgas yang ada di lingkungan pendidikan agar menjadi satgas yang mandiri, menjadi ujung tombak BNN,” ungkap Rian.

Mujiono selaku kepsek SMK Kartini dalam telewicara mengenai para jawara terutama yang lolos ke tingkat nasional di ajang LKS kemarin mengatakan sekolah tak akan tanggung-tanggung mengupayakan TC (Training Centre) demi pembinaan lebih intensif mempersiapkannya.

“Untuk candra yang lolos ke tingkat nasional yang jelas saya berharap dia bisa juara, mesin saingannya berat, bisa meloloskan tingkat kota dan kepri saja sudah lumayan, sekolah tidak akan tanggung-tanggung untuk memperjuangkan menjadi juara dan akan mengirimkan dia ke TC, akan dimagangkan ke perusahaan yang sudah bermitra sebagai usaha untuk melatih lebih bagus lagi,” pungkasnya. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *