Home / Pendidikan / SMPN 6 Batam Gelar Bazaar dan Pentas Seni
Seremonial pembukaan bazaar dan pentas seni SMPN 6 Batam.

SMPN 6 Batam Gelar Bazaar dan Pentas Seni

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Sebagai bentuk silahturahmi antar wali murid, siswa dan sekolah, serta memberikan kesempatan pada siswa untuk mengapresiasikan bakat seni serta melatih jiwa kemandirian wirausaha siswanya, SMPN 6 Batam gelar bazaar dan pentas seni siswa, sabtu (13/1/18).

Dihadiri oleh Kepala Dewan Pendidikan kota Batam, Sudirman Dianto, S. HI, wakil sekretaris Dewan Pendidikan kota Batam, Haryanto, S. Pd, MH, kepsek SMPN 6 Batam Wagiyem, S. Pd, MM, komite sekolah serta seluruh siswa dan wali murid.

Bazaar dibuka langsung oleh kepala dewan pendidikan kota Batam Sudirman Dianto, bersama dengan wakilnya, Haryanto, kepsek, serta komite sekolah dengan pelepasan balon ke udara. Dilanjutkan dengan gelaran bazaar yang mana siswa menjajakan segala jenis kuliner dan karya seninya, sembari berlangsung pula atraksi seni para siswa. Diteruskan dengan pengukuhan komite sekolah periode 2017 – 2020, dilanjutkan pula dengan pemberian bantuan peralatan seni kepada SMPN 6 Batam dari Dewan Pendidikan kota Batam, ditutup dengan pemberian penghargaan terhadap karya seni siswa terbaik.

Rangkaian seremonial pembukaan bazaar dan pentas seni SMPN 6 Batam dengan pelepasan balon ke udara serta sambutan-sambutan dari dewan pendidikan kota Batam dan komite sekolah.

Dijelaskan Wagiyem bahwa gelaran bazaar dan pentas seni tersebut merupakan Program SMPN 6 Batam sebagai sekolah rujukan. Dan dikatakannya memang ingin melatih siswa untuk memiliki jiwa wirausaha dan mandiri.

“Kegiatan kami kemarin bazaar, pentas seni dan pengukuhan komite sekolah periode 2017-2020. Selain itu memberdayakan tripusat pendidikan yaitu pendidikan orang tua, sekolah, dan masyarakat. Lewat bazaar akan terjalin kesinergian itu, Karena dalam bazaar kami sangat didukung orang tua dan komite,” ujar Wagiyem.

Lanjut Wagiyem, kegiatan tersebut merupakan kegiatan perdana SMPN 6 Batam.

“Rencana mau kita adakan lagi sekitar bulan April atau Mei kalau tidak sibuk waktu, kegiatannya hanya sehari, namun persiapannya satu minggu sebelumnya. Programnya sudah terbentuk lama, namun baru terealisasi kemarin sabtu karena libur sekolah,” terang Wagiyem.

Ia berharap kegiatan tersebut sesuai dengan temanya yakni “Dengan karya tumbuh jiwa wirausaha, dengan kreasi tercipta jiwa mandiri” sehingga seluruh siswa yang didukung oleh orang tua bisa mengembangkan jiwa wirausaha dan kemandiriannya dengan kuliner dan hasil karya seni yang ditawarkan.

“Dan terjalin hubungan baik untuk memajukan pendidikan bersama orang tua, komite, dan masyarakat. Karena bazaar ini juga melibatkan langsung orang tua bergabung di kelas anaknya,” kata Wagiyem.

Sudirman menambahkan bahwa Dewan Pendidikan kota Batam sangat mengapresiasi kreasi Komite dan Warga Sekolah SMPN 6 Batam.

“Kita Dewan Pendidikan kota Batam berikan bantuan peralatan seni kepada SMPN 6 Batam agar bisa bermanfaat bagi pengembangan diri siswa kedepannya, dan kami berharap kegiatan ini bisa berkesinambungan sehingga terjalin silaturahmi yang baik antara wali murid, siswa dan sekolah,” tutup Sudirman. (dian) 

Aneka ragam jajanan kuliner dan karya seni siswa SMPN 6 Batam serta atraksi seni siswa di kegiatan bazaar dan pentas seni SMPN 6 Batam.
Pemberian penghargaan terhadap karya seni siswa terbaik di kegiatan bazaar dan pentas seni SMPN 6 Batam.

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *