Home / Pendidikan / SMP Muhammadiyah Plus Raih Juara 3 Gerak Jalan Santai Tingkat Kota Batam 2017
Tim putri SMP Muhammadiyah Plus (no. Dada 306) raih juara 3 lomba gerak jalan santai tingkat kota Batam 2017.

SMP Muhammadiyah Plus Raih Juara 3 Gerak Jalan Santai Tingkat Kota Batam 2017

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Agenda pemerintah kota Batam dalam memperingati HUT RI ke 72 memang cukup banyak. Diantaranya adalah gerak jalan santai tingkat kota Batam 2017 yang digelar sabtu (12/8/17) di Engku Putri Batam Centre. Untuk kategori SMP 8 km, tim putri SMP Muhammadiyah Plus dengan nomer dada 306, berhasil raih juara 3.

Kepada Hangtuah Pos, jumat (18/8/17), sang pelatih tim, Mei Rico Wicaksono, mengatakan di acara gerak jalan tersebut mereka menurunkan 2 tim putra dan putri masing-masing 11 siswa, gabungan kelas VII-IX.

“Latihannya 2 kali seminggu sebelum lomba, yang dinilai adalah ketepatan waktu, kerapian, kekompakan dan semangat, sebelumnya siswa saya seleksi dulu dan sebelum lomba tinggal mengompakkan gerakan,” kata Rico.

Ia mengaku puas dengan diraihnya juara tersebut untuk saat ini.

“Sebelumnya kita tak ada target hanya sebagai partisipan, alhamdulilah kita raih juara, hadiahnya berupa piala dan uang pembinaan. Tahun depan kita baru akan menargetkan juara, kalau pembinaan tahun sebelumnya, diterapkannya kemarin sabtu itu, PBB nya yang diutamakan, untuk tahun depan kekompakan dan persiapan lebih matang tentunya yang akan kita lakukan,” papar Rico.

Rico saat menerima piala juara 3 lomba gerak jalan santai tingkat kota Batam 2017 jumat (18/8/17) lalu.

Kepsek SMP Muhammadiyah Plus Ani Hidayatin, S. Pdi, MM. mengungkapkan rasa syukurnya atas raihan juara, yang sebetulnya tak disangka.

“Kita memang sering ikut lomba itu dan baru sekarang ini dapat juara, awalnya kita sudah pesimis dapat juara, karena baru konfirm ikut 3 hari sebelum lomba, persiapannya minim sekali, namun kita tetap memotivasi anak-anak agar tetap bersemangat dan tak perlu memikirkan juara, alhamdulilah kita juara. Untuk tahun depan pastinya kita akan lebih mempersiapkan diri,” pungkas Ani. (dian) 

Rangkaian lomba gerak jalan santai tingkat kota Batam 2017 keikutsertaan SMP Muhammadiyah Plus dan berhasil raih juara 3.

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *