Home / Daerah / Batam / Semarak Malam Pergantian Tahun 2016-2017
Rudi memberikan pesan kepada masyarakat Batam sebelum menyalakan pesta kembang api tahun 2017

Semarak Malam Pergantian Tahun 2016-2017

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Semarak menyambut pergantian tahun 2016 menuju ke tahun 2017, sabtu (31/12), sudah terasa di beberapa titik kota Batam, seperti di sekitaran pantai Ocarina, jembatan Barelang, dan juga di alun-alun Engku Putri Batam Centre, dimana pemerintah kota Batam menggelar panggung hiburan musik dan pesta kembang api malam pergantian tahun 2016-2017. Selain untuk menyambut pergantian tahun, gelaran tersebut juga untuk memperingati hari jadi Batam ke 187 tahun yang jatuh pada 18 desember 2016.

Gelaran tersebut dihadiri walikota Batam H. Muhammad Rudi, SE, MM, wakil walikota Batam Amsakar Achmad, Sekda Batam Jefridin Hamid, anggota DPRD kota Batam dato Nyat Kadir, ketua DPRD kota Batam Nuryanto, SH, MH, Muspida kota Batam, dan perwakilan SKPD. Gelaran ini juga dimeriahkan oleh preman band dari Medan, Merapi band, serta Seventeen band dari Jakarta.

Rangkaian kegiatan menyambut pergantian tahun
Tampilan Merapi dan Seventeen band dalam gelaran pergantian tahun 2016-2017

Meski ada beberapa insiden kecil saat gelaran musik berlangsung, namun tak menyurutkan semangat warga Batam yang hadir menyemarakkan suasana pergantian tahun dan perayaan berjalan kondusif.

Sebelum pesta kembang api menandai awal pergantian tahun 2017 dinyalakan, Nuryanto menyampaikan harapannya Batam menjadi kota yang terbaik, sedangkan Dato Nyat Kadir membacakan pantun. Rudi menyampaikan harapannya agar Batam semakin maju, dan masyarakat bertambah kemakmurannya, ia juga menyampaikan bahwa di pertengahan tahun 2017 nanti, semua pembangunan infrastruktur kota akan selesai. “Nagoya akan segera dirampungkan pembangunannya, jadi nanti bagi anak muda mau kongkow disitu, Nagoya bakal siap. Namun pesan saya, kalau itu sudah cantik, tolong dijaga, jangan dirusak, lampunya dicungkili diketapel, mohon dijaga bersama-sama karena pembangunan itupun memakai uang kita semua,” tutupnya tegas. Dan pesta kembang api pun dilakukan tepat pukul 00.00. (dian)

Baca Juga  Sambut Natal dan Tahun Baru, Nurdin Ingin Kepri Kondusif
Semburan kembang api kota Batam menandai tahun baru 2017

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kesenian Berbagai Daerah Warnai Sosialisasi Pemilu 2019

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Beragam kesenian ditampilkan dalam acara Pagelaran Seni dan Budaya dalam Rangka Menyambut Satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *