Home / Pendidikan / Seleksi Siswa, Guru dan Kepsek Berprestasi Tingkat Kota Batam 2017
Rangkaian seleksi siswa, guru dan kepsek berprestasi tingkat kota Batam 2017 kamis (18/5/17) lalu.

Seleksi Siswa, Guru dan Kepsek Berprestasi Tingkat Kota Batam 2017

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Dinas pendidikan kota Batam kembali gelar ajang seleksi siswa, guru dan kepsek berprestasi tingkat kota Batam, kamis dan jumat, 18-19 mei 2017, di Topaz Room Vista Hotel.

Ajang tersebut diikuti 23 kepsek dan guru, 36 siswa SD dan SMP. Juri kepsek dan guru berprestasi, Haryadi, Wagiyem dan Lili. Sedangkan Juri siswa berprestasi adalah Zainuddin.

Hari pertama, sebanyak 13 kepsek dan guru yang mempersentasikan PTK nya, dan di hari kedua 10 orang. Menanggapi guru yang telah tampil mempersentasikan PTK nya, Haryadi mengatakan bahwa guru mempersentasikan tersebut atas dasar pengalaman ia mengajar di sekolahnya.

Rangkaian seleksi siswa, guru dan kepsek berprestasi tingkat kota Batam 2017 kamis (18/5/17) lalu.

“Jadi karya tulis yang ia persentasikan tersebut apa yang bisa dilakukannya untuk peningkatan mutu pendidikan ke siswa kedepannya, dan menurut saya itu bagus, penyampaian mereka bagus, dan tahun ini dari guru sendiri yang mempersiapkan segala sesuatunya sebelum ia tampil, jadi bukan kita yang menyiapkan,” kata Haryadi.

Wagiyem dalam tanggapannya mengenai kesiapan dan penyampaian materi PTK, peserta sudah lebih percaya diri.

“Namun dari hasil karyanya belum terlalu tergali betul, kalau pengalaman tampil sudah bagus. Untuk pemahaman isi materi harus lebih banyak dipersiapkan. Harapan dari kita, kedepannya persiapan lebih matang lagi, kalau bisa setahun sebelum ajang ini dilaksanakan, dari sekolah sudah menunjuk siapa wakil guru yang akan mengikuti seleksi, untuk kepsek, dari K3S atau MKKS nya menunjuk siapa kepsek yang mengikuti seleksi, tahun ini diharapkan bisa tembus hingga ke tingkat internasional, dan pengumumannya nanti akan dikonfirmasi lagi,” ujar Wagiyem.

Untuk siswa, yang diujikan antara lain ujian tertulis, bakat, dan wawancara bahasa inggris. Zainuddin mengatakan yang terpenting adalah menumbuhkan rasa percaya diri siswa, tahu kesalahannya dan mau belajar memperbaikinya. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *