Home / Pendidikan / SDN 06 Batam Kota Bergelimang Siswa Peraih Nilai Terbaik US
Rifky Setiawan, salah satu peraih nilai US matematika dengan nilai 100 disalami kepsek SDN 06 Batam Kota Dahlius usai pemberian reward.

SDN 06 Batam Kota Bergelimang Siswa Peraih Nilai Terbaik US

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Kelulusan SD di kota Batam tahun ajaran 2016/2017 diumumkan senin (12/6/17). Adapun siswa kelas 6 SDN 06 Batam Kota sebanyak 217 siswa. Dan dari hasil US, seluruh siswa dinyatakan lulus 100%.

Saat pengumuman kelulusan, kepsek SDN 06 Batam Kota, Dahlius, S.Pd, memberikan himbauan kepada para siswa kelas 6 nya agar nanti usai pengumuman kelulusan, tidak ada acara ugal-ugalan mengadakan konvoi motor di jalan dan hura-hura.

Ia mengumumkan bahwa seluruh siswa memperoleh SKL diatas rata-rata, bahkan ada siswa yang raih 10 besar nilai US terbaik, 4 siswa yang meraih nilai 100, yakni 3 siswa yang nilai matematikanya 100, serta seorang siswa nilai IPA nya 100. Ia berharap agar siswanya tersebut bisa lebih meningkatkan prestasinya di jenjang pendidikan selanjutnya yang lebih tinggi.

Usai pengumuman diteruskan dengan pemberian penghargaan kepada para siswa peraih nilai terbaik yang langsung dilakukan oleh Dahlius.

Adapun 3 siswa diantara 10 besar peraih nilai terbaik antara lain Muhammad Fadhil Haykal dengan nilai 283, rata-rata nilai 94.33, Shinta Amelia dengan nilai 277,5, rata-rata nilai 92.5, dan Chika Dena dengan nilai 276, rata-rata nilai 92.17.

Untuk 3 siswa peraih nilai US matematika 100, antara lain M. Fadhil Haykal, Rifky Setiawan, dan Fadhil Anansyah. Siswa peraih nilai US IPA 100 adalah I Gusti Agung Anjali Dwi Yatni Nathaswari.

Usai pengumuman, Nora, waka kurikulum SDN 06 Batam Kota mengatakan resep siswanya bisa meraih nilai terbaik adalah dengan pemberian materi soal dari SKL plus buku bank soal yang berkelanjutan yang diolah dan itulah yang diberikan ke siswa.

“Sekiranya materi mana yang siswa pada saat itu belum menguasai, kita genjot pelatihannya. Kita juga mengadakan 3 kali TO sekolah dan sekali TO kota, juga memberikan pemantapan selama 4 bulan, ” kata Nora.

Salah satu peraih nilai matematika 100, Rifky Setiawan, kepada Hangtuah Pos mengaku bersyukur meraih nilai terbaik di US dan ingin melanjutkan sekolah ke SMPN 42 Batam. Ia berharap agar adik-adik kelasnya bisa meraih prestasi yang lebih dari yang ditargetkan. (dian)

Rangkaian pengumuman kelulusan siswa kelas 6 SDN 06 Batam Kota, pengarahan kepsek, dan para siswa peraih nilai US terbaik se-kecamatan Batam Kota.

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *