Home / Pendidikan / SDN 05 Batam Kota Targetkan Juara di Tingkat Kota
Foto bersama para jawara O2SN, FLS2N dari SDN 05 Batam Kota dengan para pembinanya.

SDN 05 Batam Kota Targetkan Juara di Tingkat Kota

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Rangkaian O2SN, FLS2N, OSN di tingkat kecamatan telah usai. Tiba saatnya dari masing-masing kecamatan untuk unjuk gigi para wakilnya di tingkat kota 4 april mendatang.

Adapun di SDN 05 Batam Kota, di ajang O2SN, berhasil menggondol juara 2 futsal, harapan 1 takraw, di seni agama meraih juara 2 tahfiz putri (Alfi Rohmatul Izzah), juara 2 dai cilik (Rafa Wirawan Siregar), juara 2 kaligrafi putri (Natasha Zlfa Ramadhani), dan FLS2N meraih juara 1 puisi dan juara 2 pantomim.

Adapun dalam hal ini karena meraih juara 1 puisi, maka SDN 05 Batam Kota memiliki wakilnya untuk maju ke tingkat kota, yaitu Ila Isnawi Tanjung, siswi kelas 4 kelahiran 16 februari 2006. Anak bungsu dari 3 bersaudara yang tinggal di kampung air tersebut berhasil menyabet juara 1 tingkat kecamatan dengan puisi wajib yang ia bawakan berjudul “Ibu”, dan puisi pilihan “Pahlawan Tak Dikenal”.

Ila, sang jawara pertama puisi tingkat kecamatan Batam Kota.

Dengan malu-malu, Ila mengungkapkan persiapannya sebelum tampil di kecamatan kemarin telah berlangsung selama 4 minggu.

“Pembina saya ibu Delmayati Harun, saya baru pertama kali ikut dan mendapat juara ini, latihannya di sekolah dan di rumah, saya siap menghadapi ke tingkat kota,” ujarnya kepada Hangtuah Pos, rabu (29/3).

Delma yang mendampinginya saat itu menimpali, Ila merupakan sosok siswa yang pemalu, introvert, bahkan bukan siswa yang menonjol di kelas, namun ia cukup bernapas lega ketika Ila bisa lolos ke tingkat kota.

“Sebetulnya dia ada bakat, namun karena tak ada yang membimbing, jadi tak tahu arah bakatnya kemana, dari 10 anak yang saya seleksi waktu itu, Ila paling menonjol di puisinya, untuk persiapan ke kota, lebih ditekankan intonasinya, mimik, dan penghayatan dari puisi. Saya cukup berlega hati, sebagai acuan Ila ini dikategorikan siswi yang memiliki IQ di bawah rata-rata namun dia mempunyai bakat yang lain, sehingga saya harapkan bagi semua pihak yang lain bila memiliki siswa seperti Ila ini, agar tidak menyepelekannya, ia lemah di bidang akademik pastinya ia memiliki potensi di bidang yang lain, itulah sebabnya saya berkeyakinan waktu itu Ila bisa, dan saya pilih mewakili kecamatan, dan alhamdulillah meraih juara 1,” urai Delma.

Baca Juga  Rapat Rutin K3S SD Kecamatan Sei Beduk

Ia menargetkan agar Ila bisa membawa SDN 05 Batam Kota menjadi juara juga.

“Mudah-mudahan Ila mampu ya,” harapnya.

Di tempat lain, Ismarak, kepsek SDN 05 Batam Kota mengatakan hal senada, menargetkan untuk juara di tingkat kota. “Untuk saat ini mudah-mudahan bisa meraih juara di tingkat kota, tahun depan baru target untuk juara umum,” tutupnya. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *