Home / Pendidikan / SD Cendana Boyong Penghargaan Education Award 2017
Penghargaan Education Award 2017 langsung diberikan oleh advisor dari IHRDP Foundation, Drs. Tyron Najoan, MA, MM (kanan) kepada kepsek SD Cendana Batam Raden Bambang Cahya Adi, SH (kiri), sabtu (25/2) lalu

SD Cendana Boyong Penghargaan Education Award 2017

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Menjadi sekolah yang dianggap berprestasi, berdedikasi dan terbaik, baik dari segi akademik maupun non akademik di tingkat nasional tentunya merupakan satu kebanggaan tersendiri sekaligus tanggung jawab sekolah tersebut untuk meningkatkannya dan mempertahankan prestasi tersebut.

Dalam hal ini International Human Resources Development Program (IHRDP) Foundation, lembaga pemantau, penelitian dan pengembangan SDM, dan juga sebagai lembaga non politik, non profit (nirlaba), memilih 230 tokoh Indonesia dan menetapkan 10 tokoh penerima penghargaan International Best Leadership Award 2017 dan 1 tokoh penerima Indonesian Development award 2017 kategori Executive, dan juga menyeleksi 396 sekolah dan kepsek se-Indonesia untuk dinominasikan sebagai penerima penghargaan, dan menetapkan 2 kepsek serta 15 sekolah penerima Education Award 2017, yang digelar Sabtu (25/2), di Twin Plaza Hotel Slipi Jakarta. Dan salah satu sekolah yang menerima penghargaan tersebut adalah SD Cendana Batam.

Adapun kriteria penghargaan yang diangkat IHRDP antara lain International Best Leadership Award 2017, Indonesian Development award 2017, Woman Development Award 2017, The Most Popular 2017, Education Award 2017, dan Best School & Best Principal 2017, dan Sekolah Cendana Batam memperoleh penghargaan Education Award 2017.

Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh advisor dari IHRDP Foundation, Drs. Tyron Najoan, MA, MM kepada kepsek SD Cendana Batam Raden Bambang Cahya Adi, SH. Acara tersebut juga dihadiri oleh Ir. Jackson Cliff. S selaku Managing Director IHRDP Foundation.

Adapun kriteria penilaian sekolah berprestasi yang ditetapkan IHRD yakni berprestasi yang berdampak nasional, sekolah yang mampu meningkatkan kualitas dan produktifitas SDM khususnya dalam bidang pendidikan, sekolah yang mampu meningkatkan harkat dan martabat manusia, memperkuat jati diri dan kepribadian dengan memberi wawasan dan makna pada pembangunan untuk segenap dimensi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sekolah yang dapat meningkatkan kualitas guru, murid, masyarakat agar memiliki semangat kerja, budi pekerti, penuh keimanan dan takwa kepada Tuhan YME, sekolah yang memiliki visi dan misi khususnya dalam mengembangkan SDM yang berkualitas, maju dan mandiri di bidang pendidikan, dan Sekolah Cendana Batam dinilai layak mendapatkan penghargaan tersebut dimana IHRDP Foundation telah menyeleksinya di tahun 2016 melalui dinas terkait.

Baca Juga  LKBB III se-Kota Batam 2016 Kwarran 03.03. Sekupang

Kepada Hangtuah Pos, senin (27/2), Raden mengatakan perasaan bangga dan bersyukur atas pencapaian prestasi SD Cendana dalam kancah nasional. “Dengan naiknya level SD Cendana satu tingkat lebih tinggi menjadikan satu tanggungjawab yang besar bagi saya, sebagai kepsek khususnya dan majelis guru umumnya untuk bisa mempertahankan prestasi ini dan bisa lebih inovatif lagi dalam mengembangkan pendidikan, kedepannya lebih memaksimalkan program yang sudah berjalan karena program tersebut sudah bagus, intinya lebih berinovasi dalam menjalankan program, dasar perolehan penghargaan itu sendiri dilihat dari wujud prestasi yang sudah didapatkan oleh siswa dan sekolah, akreditasi sekolah, dan kriteria yang lain yang mendukung,”ujarnya. (dian)

Raden usai menerima penghargaan, bersyukur SD Cendana boyong penghargaan Education Award 2017

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Seleksi Terbuka Untuk Persiapan Calon Kadisdik Kota Batam Baru

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Per akhir april 2018, kadisdik kota Batam Muslim Bidin pensiun. Hingga pertengahan april …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *