Home / Pendidikan / Razaki Mahogra Pradana, Peraih 5 Besar Nilai US Terbaik se-Kepri dari SD Muhammadiyah Plus
Razaki Mahogra Pradana, si jago stand up comedy peraih 5 besar nilai US terbaik se-Kepri beserta ibunda, Trsimayanti dan kepsek SD Muhammadiyah Plus Aden Yusuf Maulana berfoto bersama usai pengumuman kelulusan SD, senin (12/6/17).

Razaki Mahogra Pradana, Peraih 5 Besar Nilai US Terbaik se-Kepri dari SD Muhammadiyah Plus

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Si sulung 2 bersaudara kelahiran 18 april 2005, Razaki Mahogra Pradana, siswa SD Muhammadiyah Plus Batam pun tak menyangka dirinya bakal raih 5 besar nilai US terbaik se-Kepri yakni 292.

Si jago stand up comedy yang kerap tampil di kegiatan seni sekolahnya tersebut kepada Hangtuah Pos yang menemuinya, senin (12/6/17) mengaku persiapannya menghadapi US yaitu dengan meningkatkan intensitas belajarnya mempelajari semua materi yang ada di dalam buku pelajarannya. Sesekali untuk menghindari kejenuhan belajar, ia isi dengan bermain selang beberapa jam dan setelahnya kembali melanjutkan studi.

“Alhamdulillah saya juga tidak menyangka nilai US saya bisa tembus se-Kepri, kalau selama TO baik kecamatan maupun kota memang tembus 5 besar, tapi kalau US tak menyangka,” urainya sembari mengaku ia memang suka pelajaran matematika.

Kedepannya, kata Razaki ia ingin melanjutkan studi ke Muhammadiyah Boarding School Yogyakarta. Sang ibunda Razaki, Trismayanti pun tak menyangka putranya bisa tembus 5 besar nilai US terbaik se-Kepri.

“Beberapa minggu sebelum US, razaki ini masih tampak santai, lalu saya kerap memberi arahan pada dia agar jangan menyia-nyiakan kesempatan dan waktu yang ada, nanti hasilnya tidak bagus, timbul sesal, waktu tak bisa diputar kembali, lalu dia bilang untuk memberinya tempo 2 minggu sebelum US dia ingin main, usai pensi itulah dia tiap hari belajar, meski tak diforsir tapi dia kontinyu belajarnya,” kata Tris.

Tris mengatakan selama ini Razaki tak pernah mengikuti les tambahan di luar sekolah. Menurutnya cukuplah bimbingan belajar dari sekolah saja untuk akademik, selebihnya diluar sekolah, Razaki mengikuti les non akademik, seperti bermain musik atau akting. Dan keinginan Razaki untuk melanjutkan studi ke Yogyakarta dikatakan Tris murni kemauan putranya tersebut dan ia akan memberikan suport demi kemajuan Razaki.

Adapun kelulusan SD Muhammadiyah Plus angkatan ke 5 tersebut, diawali dengan pengambilan nilai US di dinas pendidikan kota Batam, dilanjutkan dengan sidang kelulusan kelas 6 oleh dewan guru beserta kepsek, yang membahas tentang hasil nilai US dan keputusan kelulusan siswa kelas 6. Dari hasil sidang, semua siswa SD Muhammadiyah Plus dinyatakan lulus 100% dan diumumkan kelulusannya pukul 16.00 yang dihadiri orang tua dan siswa, dengan pembagian raport dan SKHU.

Jumlah siswa kelas 6 SD Muhammadiyah plus sebanyak 71 orang, dengan satu siswa raih urutan ke 9 ranking ke 5 nilai US terbaik se-Kepri dengan nilai 292, Razaki Mahogra Pradana.

Adapun dari 20.165 jumlah kelulusan siswa di Batam, dikatakan kepsek SD Muhammadiyah Plus, Aden Yusuf Maulana, S.Pd, S.TH.i, ada 136 orang yang mendapat nilai US matematika 100, diantaranya siswa SD Muhammadiyah Plus diraih oleh Razaki Mahogra Pradana dan Maritza Inasputri.

Sedangkan untuk nilai IPA yang mendapat nilai US 100 ada 148 siswa, dan di SD Muhammadiyah Plus diraih oleh Huriyyatus Shifa dan Razaki Mahogra Pradana.

Terakhir, Aden mengatakan dengan masuknya siswa SD Muhammadiyah Plus di tingkat Kepri menjadi hal yang sangat menggembirakan.

“Suatu kesyukuran secara individu maupun institusi, mudah-mudahan hal tersebut dapat memacu ananda untuk terus menggali prestasi demi prestasi dan bisa jadi motivasi bagi adik-adik kelasnya untuk lebih berprestasi. Khususnya bagi dewan guru untuk bisa lebih berbuat maksimal agar membuahkan hasil yang optimal lagi kedepannya,” harapnya. (dian)

Rangkaian pengarahan kepsek SD Muhammadiyah plus kepada orang tua siswa terkait kelulusan SD, detik-detik melihat hasil kelulusan, dan Razaki Mahogra Pradana yang raih 5 besar nilai US terbaik se-Kepri, tampak Razaki dalam aksinya stand up comedy di event SD Muhammadiyah Plus beberapa waktu lalu.

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

UN 2018 Diikuti 15.380 Siswa SMP Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pekan depan siswa kelas IX SMP akan menghadapi Ujian Nasional. Berdasarkan data Dinas Pendidikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *