Home / Pendidikan / Rapat Rutin K3S SD Kecamatan Sei Beduk
Rapat K3S SD Kecamatan Sei Beduk selasa (24/1) lalu membahas masalah O2SN, FLS2N, Akreditasi sekolah dan Try Out (TO)

Rapat Rutin K3S SD Kecamatan Sei Beduk

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kecamatan Sei Beduk menggelar rapat rutinnya, selasa (24/1), di SDN 03 Kampung Bagan Sei Beduk, dihadiri oleh ketua K3S SD Kecamatan Sei Beduk Kartawinata, S.Pd, pengawas kecamatan Sei Beduk Umam Talupi, Kasi peserta didik disdik Syarif, S.Pd, serta seluruh kepsek SD se-kecamatan Sei Beduk.

Rapat kali ini membahas tentang pelaksanaan Try Out, O2SN serta FLS2N. Dalam kesempatan tersebut, Umam menyampaikan pengarahan tentang akreditasi sekolah 2017, yang akan dilaksanakan di bulan juli 2017, yakni SDN 02 Sei Beduk, SDN 03 Sei Beduk, MI Raudatul Qur’an, SD CPC, agar sekolah tersebut mempersiapkan diri secara administrasi maupun kelengkapan data.

Dikonfirmasi oleh Hangtuah Pos, kamis (26/1), Karta mengatakan mengacu dari ketentuan Kemendikbud bahwa untuk O2SN, ada 5 cabang olahraga yang nanti dilombakan, yaitu atletik, badminton, renang, pencak silat, dan karate.

“Untuk FLS2N, dilombakan pidato bahasa Indonesia, solo vocal, puisi, dan tari, semua ini nantinya mengacu ke tingkat provinsi, jadi provinsi yang akan menginformasikannya ke kabuptaen/kota, pelaksanaan tingkat kecamatan di bulan februari, sedang di tingkat kota di bulan maret,” ujar Karta.

Di rapat kemarin, lanjut Karta, hanya membahas secara teknis tentang program O2SN FLS2N. “Untuk pembentukan panitia O2SN FLS2N belum dilakukan, nanti pada saat pertemuan K3S berikutnya,” imbuhnya.

Dari SDN 05 Sei Beduk sendiri untuk O2SN, Karta mengatakan sudah mempersiapkan siswanya untuk mengikuti cabang atletik, antara lain untuk lari, lompat galah, dan lempar martil. “Persiapan 2 orang siswa, putra putri dari kelas 4 dan 5, pelatih anak-anak adalah pak Usman Manalu, guru olahraga disini (SDN 05 Sei beduk, red).

Tahun lalu masih lebih banyak cabang yang dilombakan, ada bola kaki, sepak takraw, sekarang sudah tak dilombakan maka ditiadakan. Kemarin juga membahas tentang ajang guru, kepsek, dan siswa berprestasi tingkat kecamatan hingga kota, sudah deal dilaksanakan seleksinya nanti untuk siswa dan guru tingkat kecamatan tanggal 18 februari, sedangkan kepsek melalui sistem tunjuk, untuk masalah Try Out (TO) kecamatan dilaksanakan 20-22 februari di masing-masing sekolah, untuk TO kita bekerjasama dengan CV. Media Sukses,” ulas Karta. (dian)

Baca Juga  Persiapan Semester II K3S Kecamatan Lubuk Baja

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

UN 2018 Diikuti 15.380 Siswa SMP Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pekan depan siswa kelas IX SMP akan menghadapi Ujian Nasional. Berdasarkan data Dinas Pendidikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *