Home / Pendidikan / Rapat K3S Sagulung, Persiapan TO Kecamatan dan Porseni
Dalam rapat K3S Sagulung, pengawas memberikan arahan kepada sekolah yang hendak di akreditasi untuk mempersiapkan perangkat dan kelengkapan data

Rapat K3S Sagulung, Persiapan TO Kecamatan dan Porseni

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – K3S kecamatan Sagulung menggelar rapat rutinnya, rabu (1/2), di SDS Juan Harapan Sagulung, dihadiri 65 kepsek dari 21 SDN, 45 dari SD swasta se-kecamatan Sagulung, 3 orang pengawas, antara lain Hj. Raja jamakiyah, S.Pd, Suyatno Dillar, S.Pd, Tarmizi, S.Pd, ketua K3S Sagulung Rusli M. Nur, S.Pd, dalam agendanya membahas Try out (TO) kecamatan dan porseni. Dalam kesempatan rapat tersebut, Tarmizi menyampaikan kepada sekolah yang akan di akreditasi untuk menyiapkan perangkat dan data sekolah.

“Ada 7 sekolah yang akan di akreditasi antara lain SDN 03 Sagulung, SDN 08 Sagulung, SDS Doulos, SDS Asy Syurra, SDS Advent Mission, SDS CBH, dan SDS Insan Harapan, diharapkan segera mempersiapkan perangkat dan kelengkapan data,” himbau Tarmizi.

Usai rapat, kepada Hangtuah Pos, Rusli mengatakan TO kecamatan akan dilaksanakan tanggal 20-22 februari, bekerjasama dengan intan pariwara. “Untuk porseni tingkat gugus dilaksanakan tanggal 4 februari, tingkat kota menunggu arahan dari disdik, biaya TO kecamatan ditanggung dana BOS sekolah masing-masing (untuk negeri), sedang untuk swasta tergantung kebijakan sekolah. Pengawas TO ditunjuk dari sekolah masing-masing yang pada US nantinya akan bertugas mengawasi, yang akan melaksanakan TO hanya 52 sekolah yang sudah ada kelas 6 nya, sedang untuk porseni yang akan dilombakan O2SN disepakati atletik saja, karena untuk tingkat kota mengacu pada atletik, lari, lempar, dan lompat, untuk FLS2N ada 4 cabang yang dilombakan yaitu solo vocal, tari kreasi, pidato, dan puisi,” terang Rusli.

Suasana rapat K3S Sagulung rabu (1/2) lalu

Dalam rapat, imbuh Rusli, hadir pihak Intan Pariwara, dimana lewat intan online, sekolah bisa memesan buku untuk pegangan siswa, yakni e-catalog intan online untuk buku K-13. “Bagi sekolah swasta yang siap melaksanakan K-13, diharapkan untuk pengadaan buku online edisi revisi untuk kelas 1 dan 4 tersebut sejumlah siswa, bagi sekolah negeri untuk mengganti sejumlah buku yang rusak/hilang. Adapun sekolah swasta di Sagulung yang siap melaksanakan kurikulum 2013 untuk tahun ajaran 2017/2018 ada 7 sekolah, SDS Pelita Kasih, SDS Muhammadiyah, SDS Juan Harapan, SDS Harapan Bangsa, SDS Permata Harapan II, SDS Ora Et Labora, SDS Al Azhar III,” pungkas Rusli. (dian)

Baca Juga  Persiapan Semester II K3S Kecamatan Lubuk Baja

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *