Home / Pendidikan / Rangkaian Peringatan Isra’ Mi’raj Rasulullah SAW di Beberapa Sekolah
Ilustrasi.

Rangkaian Peringatan Isra’ Mi’raj Rasulullah SAW di Beberapa Sekolah

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Perjalanan Rasulullah SAW ke Baitul Maqdis senantiasa menjadi momen bersejarah bagi umat islam untuk diperingati. Selain di masyarakat, sekolah-sekolah pun menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Rasulullah SAW sebagai wujud pengingat untuk senantiasa menjaga ibadah.

Adapun Peringatan Isra’ Mi’raj di SDN 01 Batam Kota, digelar senin (24/4/17), dengan penceramah ustad Mahmud Aljawi, S. Ag. Tema pengajian adalah meningkatkan kualitas shalat, dan diikuti seluruh siswa kelas 1-6 beserta majelis guru. Kepsek SDN 01 Batam Kota, Yendri Sarman mengatakan dengan kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj, ia mengharap agar siswa meningkatkan shalatnya menuju mukmin yang sejati.

SDN 01 Batam Kota menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Rasulullah SAW senin (24/4/17).

Sedangkan di SDN 06 Bengkong, peringatan Isra’ Mi’raj dilaksanakan jumat (28/4/17) dengan penceramah ustad Ali Mansur. Tema ceramah tentang perjalanan Rasulullah ke Baitul Maqdis, pemberian motivasi kepada siswa untuk senantiasa menjaga shalat, mengaji, zikir, dan persiapan menyambut ramadhan. Kegiatan tersebut diikuti siswa kelas 1-6 dan seluruh majelis guru.

SDN 06 Bengkong menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Rasulullah SAW jumat (27/4/17).

Dikatakan oleh salah satu guru alasan melaksanakan peringatan tersebut pada hari jumat, sebab bertepatan dengan ujian praktek untuk siswa kelas 6 dan banyaknya libur nasional. “Jadi baru sempatnya hari jumat ini (28/4/17),” timpalnya.

Kepsek SDN 06 Bengkong, Hj.  Wiwit Widji Rahayu, S. Pd, MM, mengatakan harapannya dengan kegiatan ini siswa mempunyai karakter yang baik sesuai sunah Rasul. “Menjalankan perintah Allah, dan perjalanan Isra’ Mi’raj membuat pelajaran berharga kepada manusia yang berpikir, takut akan azab Allah,” tutupnya. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *