Home / Pendidikan / Rangkaian Kegiatan Menyambut HUT PGRI ke 71 Meriah
Kabid dikdas kota batam Rustam Effendi dalam sambutannya di acara lomba seni guru sekota dalam rangka peringatan HUT PGRI ke 71

Rangkaian Kegiatan Menyambut HUT PGRI ke 71 Meriah

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Memeriahkan HUT PGRI ke 71 tahun 2016, dinas pendidikan kota Batam menggelar serangkaian kegiatan berupa kompetisi olahraga maupun lomba seni bagi guru, dimulai sejak selasa (8/11) berakhir secara keseluruhan hari rabu (23/11), dan ditutup dengan gerak jalan santai hari minggu (27/11). Sedangkan bertepatan dengan hari guru 25 November 2016, masing-masing sekolah menggelar upacara untuk memperingatinya, disusul dengan berbagai lomba kreatifitas siswa.

Ada 3 kegiatan olahraga yang digelar, yakni sepak takraw, futsal dan voli, yang diikuti oleh perwakilan guru dari 12 kecamatan se-kota Batam. Usai final, kamis (10/11), untuk takraw, juara 1 PC. Sekupang, juara 2 PC. Nongsa, juara 3 PC. Sei Beduk.

Sabtu (12/11), final futsal, juara 1 PC. Batam Kota, juara 2 PC. Lubuk Baja, juara 3 PC. Batu Aji. Untuk final voli yang digelar selasa (15/11), voli putri juara 1 PC. Sagulung, juara 2 PC. Bengkong, Juara 3 PC. Batam Kota. Voli Putra Juara 1 PC. Sagulung, Juara 2 PC. Sekupang, Juara 3 PC. Batam Kota.

Untuk lomba seni guru se-kota Batam, dilaksanakan rabu (23/11), di Kepri Mall Batam, kategori yang dilombakan antara lain langgam melayu, tari kreasi, dan paduan suara. Ada pula pelaksanaan donor darah yang secara langsung ditangani oleh PMI kota Batam, dan hingga berita ini diturunkan terkumpul 200 kantong darah dari 400 pendonor yang mayoritas anggota SKPD dan PGRI se-kota Batam.

Ajang lomba seni guru dihadiri oleh Gintoyono Batong, asisten 2 walikota Batam, kabid dikdas kota Batam Rustam Effendi, seluruh anggota SKPD, dan peserta lomba seni sebanyak 15 tim perwakilan guru se-kota Batam, yaitu Lubuk Baja, Igra, Nongsa, Galang, Sei Beduk, Himpaudi, Sekupang, Batu Ampar, Batu Aji, Bulang, Batam Kota, Sagulung, Bengkong, IGTK, dan Belakang Padang.

Baca Juga  Konferensi Kerja I PGRI Kota Batam Tahun 2017 Masa Bakti VI Tahun 2016-2020

Di sela acara, kepada Hangtuah Pos, Rustam Effendi mengaku senang seluruh rangkaian peringatan HUT PGRI ke 71 ini berjalan sukses dan meriah. “Antusias guru meningkat dan solid, dengan PGRI selalu menggelar kegiatan, diharapkan guru tidak hanya mengajar di sekolah, namun bisa berkreatif, dan kegiatan ini akan digelar secara rutin tahunan kedepannya, dan masalah pendanaan semuanya murni pribadi dari PGRI,” ungkap Rustam.

Seluruh rangkaian kegiatan lomba olahraga, seni guru serta donor darah dalam memperingati HUT PGRI ke 71
Seluruh rangkaian kegiatan lomba olahraga, seni guru serta donor darah dalam memperingati HUT PGRI ke 71

Dan dari hasil lomba seni tersebut, Hasil lomba seni PGRI 2016, juara langgam melayu putra, juara 1. Nongsa, 2. Belakang padang, 3. Bengkong, 4. Batu Aji. Langgam melayu putri, 1. Belakang padang, 2. Bengkong, 3. Lubuk Baja, 4. Sagulung. Untuk Tari, juara 1. Batu ampar, 2. Batam kota, 3. Sagulung, 4. Batu aji. Paduan suara, juara 1. Nongsa, 2. Galang, 3. Batam Kota, 4. IGTK. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *