Home / Pendidikan / Puan Nabilla, Jawara Pertama Baca Puisi Tingkat Kecamatan Sagulung
Sang jawara pertama baca puisi tingkat kecamatan Sagulung, Puan Nabilla, diapit kepsek SDN 019 Sagulung, Hasrat dan pembinanya, Sari.

Puan Nabilla, Jawara Pertama Baca Puisi Tingkat Kecamatan Sagulung

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Puan Nabilla Nur Afifah, siswi kelas 3 B SDN 019 Sagulung ini adalah jawara 1 baca puisi tingkat kecamatan Sagulung tahun 2017 yang mempersembahkan 2 buah puisi, yakni Ibu karya Mustofa Bisri dan Naynyian Kemerdekaan karya Ahmadun Yosi Herfanda.

Si sulung dari 3 bersaudara kelahiran 21 oktober 2007 ini ketika dikonfirmasi Hangtuah pos, kamis (13/4) mengaku sudah suka membaca puisi dari sejak ia masih di TK B – TK Mandiri Muka Kuning-Batu Aji, dan pernah meraih juara 3 puisi tingkat kota Batam tahun 2014.

“Tahun 2016 pernah memperlihatkan membaca puisi di depan walikota, wawako dan jajaran DPRD kota Batam sama ayah,” kisahnya. Ia mengaku belajar membaca puisi secara otodidak dari sang ayah, Muhammad Nur. “Puisinya ayah yang membuat, saya belajar teknik membacanya,” imbuhnya.

Kalah ketika maju di kota tahun ini, lanjut nabila, tidak membuatnya merasa berkecil hati, karena ia sadar kalah tingkat kelasnya dari lawan-lawannya.

“Mereka kakak-kakak kelas hebat, saya sadar saya masih kelas 3, kalah tingkat, namun saya tetap bertekad untuk tetap ikut dan belajar berpuisi bersama ayah saya, dan saya jadikan semua itu untuk pengalaman untuk lebih baik lagi,” ujarnya.

Di kelas, ia juga terbaik 10 besar. Dan ia berjanji sampai kapanpun akan senantiasa memperdalam teknik berpuisinya dan juga berprestasi di akademiknya. “Saya juga ingin belajar buat puisi, nanti juga belajar dari ayah,” tutur Nabilla.

Sari, pembina Nabilla menambahkan Nabilla pernah juga ikut lomba baca puisi antar siswa saat kelas 2 ketika memperingati Hardiknas, dan meraih juara 1.

Puan Nabilla dan pembinanya Sari.

“Nabilla anaknya cukup percaya diri sehingga mudah dibimbing, mudah-mudahan kedepannya semakin bagus tekniknya, dan untuk bakat yang lain, kami juga masih mencari dan membina bibit baru,” ulasnya.

Terakhir, Kepsek SDN 019 Sagulung, Hasrat, S. Pd berharap Nabilla dan para siswanya yang lain saling berlomba mengasah bakat dan kreatifitasnya. “Mudah-mudahan semakin bertambah siswa-siswi berprestasi disini baik akademis maupun non akademis,” pungkasnya. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Seleksi Terbuka Untuk Persiapan Calon Kadisdik Kota Batam Baru

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Per akhir april 2018, kadisdik kota Batam Muslim Bidin pensiun. Hingga pertengahan april …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *