Home / Pendidikan / Program KKG Kesenian Kecamatan Sekupang 2017
Iksan memberikan arahan seputar kegiatan pelatihan seni kepada peserta KKG seni SD kecamatan Sekupang senin (23/1) lalu

Program KKG Kesenian Kecamatan Sekupang 2017

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Persiapan pelaksanaan ajang O2SN dan FLS2N sudah dilakukan di beberapa kecamatan di wilayah sekolah bernaung. Adapun persiapan tersebut diawali dengan adanya pertemuan baik dari K3S maupun Kelompok Kerja Guru (KKG) kesenian, seperti yang dilakukan oleh KKG Kesenian kecamatan Sekupang, senin (23/1) yang menggelar pertemuan KKG seni, dihadiri 21 orang kepsek dan guru seni SD kecamatan Sekupang, pukul 08.30 di SDN 05 Sekupang, dimana acara tersebut diisi dengan silahturahmi untuk membahas sekaligus penyusunan panitia FLS2N.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KKG seni Iksan menyampaikan himbauannya agar KKG Seni Sekupang saling kompak bekerjasama, mau berkorban waktu sehingga segala program yang disusun bisa berjalan dengan baik. Adapun dalam rapat tersebut, disepakati bahwa pertemuan rutin untuk KKG Seni Sekupang akan dilakukan di minggu ketiga setiap sabtu pagi sebulan sekali pukul 10.00 untuk pembicaraan program kegiatan sekolah.

“Saya harapkan masing-masing kepsek bisa mendukung guru KKG seni untuk bisa senantiasa mengikuti pertemuan rutin tersebut,” harap Iksan. Sedangkan pelaksanaan FLS2N, untuk tingkat kecamatan dilaksanakan di bulan maret minggu ke 3 setelah mid semester, dan untuk tingkat kota dilaksanakan bulan april. Adapun yang akan dilombakan di ajang FLS2N antara lain seni tari, pantomim, cerita bergambar, musik, pidato, seni kriya, puisi dan langgam.

Usai rapat, kepada Hangtuah Pos, Iksan mengatakan bahwa pembentukan kepanitiaan KKG kesenian Sekupang diikuti 35 SD se-kecamatan Sekupang, dan kepanitiaan ini tidak hanya untuk pada saat akan dilaksanakan FLS2N saja, namun kegiatannya akan berkelanjutan.

Iksan dan para peserta KKG Seni Sekupang aktif dalam pertemuan membahas agenda kegiatan pelatihan seni kepada guru dan siswa

“Jadi tidak hanya saat menjelang FLS2N, kita baru sibuk mempersiapkan siswa, artinya kepanitiaan ini fokus pada seluruh kegiatan kesenian, jadi sebelum FLS2N jauh hari kita sudah persiapkan siswa dengan pelatihan kegiatan seni, karena sebelumnya kesenian di Sekupang ini vakum oleh karena itu untuk tahun ini akan diaktifkan lagi, bahkan nanti pada pertemuan rutin setiap sabtu minggu ketiga yang telah kita sepakati, kita juga akan menggelar workshop untuk pelatihan guru seni, dan pelatih workshop itu juga kita manfaatkan dari potensi guru kita sendiri,” ujar Iksan. (dian)

Baca Juga  Pelaksanaan O2SN dan FLS2N Tingkat Kota Batam Digelar

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Seleksi Terbuka Untuk Persiapan Calon Kadisdik Kota Batam Baru

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Per akhir april 2018, kadisdik kota Batam Muslim Bidin pensiun. Hingga pertengahan april …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *