Home / Pendidikan / Pertemuan K3S SD Kecamatan Lubuk Baja

Pertemuan K3S SD Kecamatan Lubuk Baja

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam  Usai pelantikan kepsek yang baru, seluruh kepala sekolah yang tergabung dalam K3S maupun MKKS menggelar pertemuan rutin perdana usai pelantikan umumnya untuk menyusun pengurus K3S yang baru.

Begitu pula dengan K3S SD Kecamatan Lubuk Baja, yang menggelar pertemuan perdananya, rabu (5/10) di Golden Prawn Bengkong Laut, dihadiri oleh 3 gugus yang terdiri dari 26 sekolah. Hadir juga pengawas sekolah Tarmizi dan Kartina ningsih.

Kepada Hangtuah Pos usai pertemuan, ketua K3S SD Kecamatan Lubuk Baja Indra Wadhi menjelaskan pertemuan tersebut merupakan silahturahmi antar kepsek yang baru, sekaligus pembubaran K3S lama dan pembentukan pengurus K3S periode 2016-2019 serta penyusunan program-program K3S setahun ke depan.

“Kita tadi membahas salah satunya akan menghidupkan kembali KKG, menyusun soal ujian semester dalam K3S, merancang kegiatan-kegiatan pelatihan tentang kurikulum 2013 untuk guru, lalu penjelasan tentang Manajemen Berbasis Sekolah (MBS), Standar Pelayanan Minimal (SPM), Pemetaan Mutu Pendidikan (PMP), dan penyelesaian administrasi kepsek termasuk supervisi gabungan, supervisi klinis dan akademik untuk guru yang dilaksanakan oleh para kepsek beserta pengawas terhadap guru yang ada di Lubuk Baja baik negeri maupun swasta,” jelas Indra panjang lebar.

img-20161005-wa0003
Suasana pertemuan K3S SD kecamatan Lubuk Baja

Dan lanjutnya, PMP harus sinkron dengan dapodik akhir oktober ini. “Nanti penjelasan tentang pengisian aplikasi PMP akan diberikan oleh operator dapodik rabu (12/10) di SDN 02 Lubuk Baja,” pungkasnya.

Adapun susunan pengurus inti K3S periode 2016-2019 adalah Ketua Indra Wadhi SDN 001 Lubuk Baja, wakil Yuraini SDN 003 Lubuk Baja, sekretaris Herita dari SD Ibnu Sina, bendahara Warsinem SD Pelangi. (dian)

Baca Juga  Rapat Rutin K3S SD Kecamatan Sei Beduk

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *