Home / Pendidikan / Persiapan Ujian Utama, Ujian Kenaikan kelas SD, Pembagian Rapor Serta PPDB
Ketua K3S Sagulung Rusli. M. Nur memberitahukan persiapan ujian utama, ujian kenaikan kelas, persiapan menjemput soal, pengambilan rapor serta PPDB di rapat K3S kecamatan Sagulung rabu (12/4) lalu.

Persiapan Ujian Utama, Ujian Kenaikan kelas SD, Pembagian Rapor Serta PPDB

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Usai memenuhi rapat dinas di kantor disdik kota Batam untuk seluruh ketua K3S se-kota Batam, selasa (11/4), K3S kecamatan Sagulung menggelar rapat rutin kepsek se-kecamatan Sagulung, rabu (12/4), pukul 08.30.

Dihadiri oleh 3 pengawas kecamatan Sagulung, yakni Tarmizi, Suyatno, dan H. Raja Jamakiyah, ketua K3S Sagulung Rusli. M. Nur, S. Pd serta seluruh kepsek se-kecamatan Sagulung. Adapun jumlah sekolah di kecamatan Sagulung sebanyak 66 SD negeri dan swasta, negeri 21 sekolah, swasta 45 sekolah.

Rusli mengatakan agenda rapat K3S Sagulung saat itu pemberitahuan persiapan ujian sekolah/ujian utama I kelas 6, yang dilaksanakan 15-17 mei, Ujian utama II kelas 6 tanggal 18-20 mei, sedangkan Ujian kenaikan kelas bagi kelas 1-5 dilaksanakan tanggal 29 mei- 3 juni 2017.

Rusli memberikan pengarahan dan para pengawas kecamatan bergantian memberikan pengarahan.

“Dari dinas pendidikan kemarin, sekolah diharapkan mempersiapkan diri sebelum ujian utama untuk kelas 6 dan ujian kenaikan kelas untuk kelas 1-5. Persiapannya seperti pengambilan soal di 13 mei di Gurindam Disdik, kemudian penyimpanan soal di K3S nya masing-masing, pengambilan soal dan pengembalian LJUS nanti di setiap harinya, dan masih banyak lagi. Untuk materi ujian, mapelnya agama, PKN, IPS, penjasorkes, bahasa Inggris, armel, dan SBDP. Untuk soal agama islam didapat dari kemenag, sedang non muslim dari KKG masing-masing. Untuk soal PKN, penjasorkes, dan IPS dari KKG, sedangkan soal bahasa Inggris, armel dan SBDP dari sekolah. KKG membuat soal master dan diperbanyak untuk masing-masing sekolah, dan nanti pengawas ujian dari sekolah masing-masing, sedang ujian praktek diserahkan ke sekolah masing-masing. SKL dikumpulkan ke dinas paling lambat 18 april 2017, juga diberitahukan tentang penetapan SK nilai murni. Untuk TO kecamatan diundur 19 – 20 april, ujian semester kelas 1-5 tanggal 29 mei – 1 juni, pesantren kilat tanggal 5 – 10 juni, sedang kelas 4 – 6 dirumahkan. Pengolahan nilai dan pengisian rapor tanggal 12 – 16 juni, pembagian rapor tanggal 17 juni, PPDB tanggal 3 – 12 juli, dan masuk sekolah awal tanggal 17 juli 2017, ” ulas Rusli. (dian)

Baca Juga  Rapat K3S Sagulung, Persiapan TO Kecamatan dan Porseni
Para peserta rapat K3S kecamatan Sagulung kemarin.

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

UN 2018 Diikuti 15.380 Siswa SMP Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pekan depan siswa kelas IX SMP akan menghadapi Ujian Nasional. Berdasarkan data Dinas Pendidikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *