Home / Pendidikan / Persiapan Semester II K3S Kecamatan Lubuk Baja
Indrawadhi memberikan ulasan seputar pembuatan soal semester, rapotan, dan supervisi guru pada rapat K3S Lubuk Baja rabu (7/12) kemarin

Persiapan Semester II K3S Kecamatan Lubuk Baja

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Semester ganjil akan segera usai. Menghadapi semester genap, sekolah mesti mempersiapkan diri menjadwal seluruh sistem pembelajaran yang akan diberlakukan. Untuk itulah, K3S kecamatan Lubuk Baja menggelar rapat rutin, rabu (7/12) pukul 09.00 bertempat di Da Jia Restoran Nagoya City Walk Batam.

Dihadiri ketua K3S kecamatan Lubuk Baja Indrawadhi, pengawas kecamatan Lubuk Baja Tharmizi, sekretaris Herita dan seluruh kepsek SD se-kecamatan Lubuk Baja negeri maupun swasta. Dalam kesempatan rapat, Tharmizi menyampaikan hal pembuatan soal semester, bahwa dalam membuat soal harus yang baik dan benar serta akan memberikan supervisi kepada guru yang malas. “Bahwa sesuai amanah kepala disdik, pelaksanaan ujian semester 2 untuk masalah pemantapan agar tidak membebani wali murid dan berharap agar tahun ini Batam memperoleh nilai tertinggi untuk kelas 6,7 dan 8,” ulasnya.

Sedangkan Indrawadhi menyampaikan agar guru jangan membuat soal per-bidang studi. “Buat per-tema, yang penting ada muatan di dalamnya, kunci jawaban jangan tercecer, soal-soal direvisi kepsek terlebih dulu sebelum diserahkan kepada gugus, dan nantinya memanggil semua pengurus KKG untuk merevisi soal,” ulas Indra.

rangkaian-k3s
Rangkaian kegiatan rapat k3s lubuk baja yang dihadiri kepsek SD se-kec Lubuk Baja

Dalam hal membahas mengenai raportan, Indra memberitahukan untuk penulisan rapor dilakukan tanggal 17 desember. “Mulai libur semester tanggal 18 desember – 2 januari, tanggal 4 januari menggelar rapat K3S lagi untuk persiapan pelaksanaan lomba cepat tepat varia pendidikan, dan nanti dalam pembuatan soal saya mengharapkan soal cepat tepat tidak ada yang bocor,” tegasnya.

Di akhir rapat, Indra pun menyampaikan pesan dari disdik, agar di semester 2, jangan menjual buku pada anak didik. “Bila bisa dibeli dengan dana bos, maka tak ada masalah. Yang penting tidak menjual kepada siswa,” tutupnya. (dian)

Baca Juga  Maulid Rasulullah SAW SDN 01 Batam Kota dan Rapat Rutin K3S Batam Kota

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *