Home / Pendidikan / Peringati Hari Kartini dan Hardiknas, SDN 07 Bengkong Gelar Lomba Spelling Bee Contest
Para jawara spelling bee contest bahasa Inggris yang digelar di SDN 07 Bengkong sabtu (29/4/17) lalu.

Peringati Hari Kartini dan Hardiknas, SDN 07 Bengkong Gelar Lomba Spelling Bee Contest

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Dalam rangka memperingati hari kartini dan Hardiknas, KKG Bahasa Inggris SDN 07 Bengkong gelar lomba spelling bee contest bahasa Inggris, sabtu (29/4/17). Adapun lomba diikuti oleh 24 peserta siswa kelas 3-5 dari SD swasta dan negeri seluruh kecamatan Bengkong.

Dikonfirmasi Hangtuah Pos, selasa (2/5/17), ketua panitia, Lili Muardeti menjelaskan lomba tersebut merupakan agenda tahunan SDN 07 Bengkong. “Tahun ini alhamdulillah pesertanya lebih banyak dari tahun lalu, untuk juri ada 2 orang dari kecamatan Batu Ampar, yakni Leni dan Seri, hadiahnya berupa tropi dan sertifikat.

Adapun tujuan lomba ini sesuai tema, menanamkan konsep bahasa Inggris pada peserta didik dengan tepat dan benar melalui spelling bee. Dalam hal ini juri memberikan pertanyaan kepada peserta teknisnya 5 ronde bagi tiap peserta untuk babak penyisihan, “yang bisa menjawab dengan tepat maju ke final,” terang Lili.

Ia berpendapat meski bahasa inggris hanya pelajaran muatan lokal, namun harusnya tetap menjadi acuan utama untuk pendidikan siswa.

“Batam ini dekat dengan negara Singapura, sedikit banyak siswa mesti bisa berbicara bahasa Inggris, agar nanti ketika ada tamu asing dari Singapura yang mungkin bertanya sesuatu, maka siswa bisa membalas,” ujarnya.

Dari hasil lomba, jawara putra 1 dari SDN 011 Bengkong, Randy Rivaldo, 2 dari SDN 06 Bengkong, Dimas Pramuditya Chandra Kusuma, 3 dari SDN 012 Bengkong, Sadewa Erlangga, Putri 1 dari SDN 06 Bengkong, Naila Junitarahma, 2 dari SDN 012 Bengkong , Helen Syakira Batia, 3 dari SDN 011 Bengkong, Sophia Fathonah.

Terakhir, kepsek SDN 07 Bengkong, Sofyan Edi menyatakan sebetulnya kegiatan tersebut cukup bagus, untuk melatih siswa berani berbicara dalam bahasa Inggris.

“Meski siswa saya sendiri kalah, karena grogi atau apa, saya harap kedepannya bisa lebih baik lagi, dan supaya bahasa Inggris bisa menyeluruh dikuasai oleh warga Batam,” tutupnya. (dian)

Baca Juga  Menjelang Hari Kartini
Rangkaian lomba spelling bee contest SDN 07 Bengkong.

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

UN 2018 Diikuti 15.380 Siswa SMP Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pekan depan siswa kelas IX SMP akan menghadapi Ujian Nasional. Berdasarkan data Dinas Pendidikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *