Home / Pendidikan / Peringatan 1 Muharram dan Hari Cuci Tangan Sedunia SDN 07 Bengkong

Peringatan 1 Muharram dan Hari Cuci Tangan Sedunia SDN 07 Bengkong

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam  Dalam 2 hari berturut-turut SDN 07 Bengkong menggelar 2 kegiatan, yakni peringatan 1 muharram yang dilaksanakan jumat (14/10) dan pertemuan kepsek baru Sofyan Iskandar dengan wali murid dalam rangka perkenalan, pembagian perangkat baru rapor mid semester serta peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia yang digelar sabtu (15/10).

Dalam gelaran muharraman, sekolah mengundang pembicara ustad Khairul dari Bengkong Kolam, dengan tema tausiyah memperingati 1 muharram, mengulik kisah nabi, serta upaya peningkatan akhlak siswa. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa SDN 07 Bengkong dari kelas 1-6.

Nilawati, guru agama kelas 4 SDN 07 Bengkong ditanya Hangtuah Pos, sabtu (15/10) terkait peringatan muharraman mengatakan bahwa sekolah tiap tahun selalu mengadakan pengajian muharraman rutin. “Untuk tiap hari jumat ada kegiatan budi pekerti yang diberikan kepada siswa, selain pembinaan akhlak, muharraman kemarin juga bertujuan agar siswa bisa meneladani kisah nabi, Yusuf, Adam, dan Rasulullah Muhammad SAW,” terang Nila.

Sedangkan untuk pertemuan hari sabtu, yaitu perkenalan kepsek baru, pemberian perangkat rapor mid semester serta peringatan Hari cuci tangan sedunia dengan seluruh wali murid, Sofyan selaku kepsek baru mengatakan momen pertemuan dengan wali murid tersebut dimanfaatkan untuk silahturahmi serta meminta kerjasama orang tua agar bersama-sama kedepannya memajukan program pendidikan di SDN 07 bengkong, dan pembahasan masalah ijazah serta kelengkapan akte siswa. “Sekaligus penyerahan perangkat rapor mid semester siswa, lalu membahas serta menunjukkan tata cara cuci tangan yang benar dalam rangka peringatan hari cuci tangan sedunia,” papar Sofyan.

Cuci tangan lanjut Sofyan, diharapkan bisa dilakukan rutin setiap saat sebelum makan khususnya dan bila hendak melakukan kegiatan apapun untuk menghindari cacingan pada anak. “Dan untuk harapan kedepannya dengan pengabdian saya yang baru di SDN 07 bengkong, saya bisa membuat sekolah menjadi lebih baik dengan segala tantangan yang ada dan orang tua bisa saling mendukung dan bekerjasama,” pungkasnya. (dian)

Baca Juga  Peringatan Muharraman Sekolah Nurul Jadid

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *