Home / Pendidikan / Perdana Spelling Bee Contest SD Muhammadiyah Plus, EF : Sekolah Lain Perlu Juga Mengadakan
Para jawara spelling bee contest 1 dasawarsa sekolah Muhammadiyah Plus.

Perdana Spelling Bee Contest SD Muhammadiyah Plus, EF : Sekolah Lain Perlu Juga Mengadakan

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Dalam rangka menyambut the 10th anniversary of Muhammadiyah Plus (1 dasawarsa sekolah Muhammadiyah Plus), mereka gelar spelling bee contest tingkat SD, sabtu (19/8/17), diikuti 6 sekolah sekota Batam, mulai dari kelas 3-5, dengan juri dari EF, Mario, Diana, dan Leli.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan, kepsek SD Muhammadiyah Plus Aden Yusuf Maulana, S. Pd, S. THi mengatakan kontes ini bertujuan untuk melatih mental dan sportifitas.

Kepsek SD Muhammadiyah Plus Aden Yusuf Maulana saat memberi sambutan dan membuka speeling bee contest.

“Akan tetapi pengalaman adalah guru yang sangat berharga bagi anak-anak. Bukan menang yang kita cari tetapi pengalaman anak sangat berharga,” ujarnya.

Pengendali mutu sekolah Muhammadiyah Plus Heny Kusdiyanti, S. Pd, MM mengatakan bahwa selain untuk merayakan 1 dasawarsa sekolah Muhammadiyah Plus dengan adanya kontes ini maka menjadi motivasi bagi siswa untuk belajar bahasa inggris sejak dini, apalagi Batam berdekatan dengan Singapura, perlu diajarkan bahasa inggris bagi anak-anak bekal kelak menghadapi dunia global.

“Bahasa inggris akan menjadi bahasa pengantar internasional, maka dari itu penting bagi anak-anak untuk dapat menguasainya. Sekolah Muhammadiyah sendiri dari mulai kelas 1 SD hingga SMP sudah diajarkan bahasa inggris, bahkan seminggu dua kali kita membuat program berbicara bahasa inggris dan satu hari bagi guru kita juga untuk lebih menguasai bahasa inggris agar memperkuat bahasa tersebut dan bisa melayani anak-anak dengan baik, ” papar Heny.

Ia menyatakan salut dengan program spelling bee contest ini perdana dilaksanakan di Muhammadiyah Plus, juga sebagai ajang silaturrahim dengan sekolah lain, bertukar ilmu dan melatih siswa lebih berani, mandiri, dan saling bekerjasama dengan sekolah lain mencerdaskan anak bangsa. Ia juga mengatakan akan ada lomba-lomba yang lain yaitu keagamaan dan olahraga.

Dikonfirmasi tanggapannya kepada Mario, juri dari EF, mengatakan penguasaan pronunciation peserta secara keseluruhan sangat bagus, mereka mampu mengeja dengan baik. Ia berharap kedepannya makin banyak partisipan yang ikut ajang seperti ini. Diana menimpali bahwa ia mendukung dinas pendidikan atas wacananya mewajibkan siswa diajarkan bahasa inggris sejak dini. Ia berharap spelling bee ini bisa difamiliarkan di seluruh sekolah di batam.

“Skalanya lebih diperluas lagi karena spelling ini berpengaruh pada pronunciation kata, bila spelling salah, pronunciation kata dan artinya pun nanti salah, spelling adalah basic dari pronunciation kata dalam bahasa inggris,” ujarnya.

Jawara spelling bee contest Muhammadiyah Plus, kelas 3, juara 1. Raissa Khansa Rahmania (SD Muhammadiyah Plus), juara 2. Arionsi Rayyan, (SD KDA). Kelas 4, juara 1, Reyhan Saputra (SD Muhammadiyah Kabil), juara 2. Abi Lazuardi (SD Muhammadiyah Plus). Kelas 5, juara 1. Athyra Ramadhani Wahyudi (SD Shabilla), juara 2. Naila Zuleika (SD Muhammadiyah Plus). (dian) 

Para jawara spelling bee contest 1 dasawarsa sekolah Muhammadiyah Plus.
(Tengah) pengendali mutu sekolah Muhammadiyah Plus Heny Kusdiyanti bersama kepsek SD Muhammadiyah Plus Aden Yusuf Maulana memantau jalannya spelling bee contest sabtu (19/8/17) kemarin, para juri dari EF dan jawara 1 dan 2 spelling bee dari kelas 3 saat diadu posisi perebutan juara.
Rangkaian kegiatan spelling bee contest 1 dasawarsa sekolah Muhammadiyah Plus.

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Seleksi Terbuka Untuk Persiapan Calon Kadisdik Kota Batam Baru

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Per akhir april 2018, kadisdik kota Batam Muslim Bidin pensiun. Hingga pertengahan april …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *