Home / Pendidikan / Perbaikan Akhlak Siswa di Momen Pesantren Ramadhan
Siswa kelas 4 dan 5 SDN 04 Batu Ampar yang mengikuti pesantren ramadhan.

Perbaikan Akhlak Siswa di Momen Pesantren Ramadhan

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Momen bulan suci Ramadhan merupakan momen istimewa bagi seluruh umat islam untuk membersihkan diri dari dosa dengan berpuasa, bermunajat dan melakukan kebajikan untuk sesama. Dalam momen tersebut untuk mengisi libur sebelum rapotan, siswa SD pun diisikan kegiatan berupa pesantren ramadhan.

Di SDN 04 Batu Ampar dan SDN 09 Sagulung, menggelar pesantren ramadhan selama 3 hari, yakni senin (5/6/17) hingga rabu (7/7/17). Pesantren tersebut diperuntukkan bagi siswa kelas tinggi yaitu kelas 4 dan 5. Dan pembimbing pesantren adalah guru agama islam intern sekolah.

Siswa kelas 4 dan 5 SDN 04 Batu Ampar yang mengikuti pesantren berjumlah 367 orang dengan diisi rangkaian kegiatan yaitu bimbingan ibadah puasa, bimbingan akhlak, baca tulis Al Qur’an, dan shalat dhuha. Banyaknya jumlah siswa yang ikut pesantren di SDN 04 Batu Ampar hingga siswa tidak tertampung dan mengikuti kegiatan di luar ruang kelas karena di hari pertama pesantren, siswa kelas 3 pun diikutsertakan.

Siswa kelas 4 dan 5 SDN 09 Sagulung yang mengikuti pesantren ramadhan.

Sedangkan di SDN 09 Sagulung siswa kelas 4 dan 5 nya berjumlah 275 orang, dengan diisi kegiatan berupa shalat dhuha, tadarus dan tausiyah. Adapun kata kepsek SDN 09 Sagulung, Rusli M. Noor mengatakan dengan kegiatan pesantren tersebut diharapkan dapat memperbaiki akhlak serta perilaku siswa baik di rumah maupun di sekolah.

“Pesantrennya hanya hingga pukul 12 siang, dan saya harap juga dari sini siswa terbiasa melakukan amal kebajikan khususnya di bulan ramadhan yang penuh berkah dan diluar ramadhan, karena kita juga membagikan sembako kepada anak yatim, kaum dhuafa sekitaran sekolah,” kata Rusli. (dian)

Rangkaian kegiatan pesantren ramadhan di SDN 04 Batu Ampar dan 09 Sagulung selama 3 hari, senin (5/6/17) hingga rabu (7/6/17).

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *