Home / Serba-Serbi / Penyantunan Anak Yatim se-Kota Batam Majelis Taklim Masjid Baitus Syakur

Penyantunan Anak Yatim se-Kota Batam Majelis Taklim Masjid Baitus Syakur

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam  Momen 1 Muharram 1438 hijriyah, oleh majelis taklim Masjid Baitus Syakur Jodoh Batam diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim se-kota Batam sabtu (15/10).

Sebelum pemberian santunan dilaksanakan, kegiatan diisi dengan tausiyah muharraman dengan pembicara Drs. Ramizi dari MAN Insan Cendekia Nongsa yang membahas makna tahun baru hijriyah dan kewajiban insan muslim menyantuni anak yatim yang ada disekitarnya, dihadiri oleh camat Batu Ampar, Kapolsek Batu Ampar, Lurah sungai Jodoh, seluruh jamaah majelis taklim Baitus Syakur dan tentunya 500 anak yatim se-kota Batam.

Disela tausiyah, Drs. Junaidi Akbar, pengurus Baitus Syakur bidang dakwah dan pendidikan dikonfirmasi Hangtuah Pos mengatakan bahwa majelis taklim Baitus Syakur senantiasa menggelar penyantunan anak yatim ini 2 kali dalam setahun. “Kegiatan penyantunan anak yatim ini kita adakan 2 kali setahun, untuk sekarang ini kita berikan santunan per-anak donasi sekitar Rp. 250.000-an untuk bisa mereka gunakan memenuhi kebutuhan sekolahnya, alhamdulillah barusan ini tadi ada pihak dari negara tetangga kita singapore turut donasi, kami ucapkan banyak terima kasih,” ulas Junaidi.

Selain donasi dari majelis taklim, Desti Tour n Travel yang saat itu turut mendukung program penyantunan, memberikan paket jalan-jalan gratis ke Bintan bagi beberapa anak yatim. Usai tausiyah, disambung dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada seluruh anak yatim.

Pimpinan/ketua umum masjid Baitus Syakur H. Zaini Zakaria, didampingi Candra, koordinator keamanan Baitus Syakur, mengatakan penyantunan anak yatim tersebut memang merupakan agenda rutin majelis taklim 2 kali dalam setahun, dan donatur adalah para jamaah Baitus Syakur. “Dalam santunan ini anak yatim cukup terbantu, santunan kali ini berupa uang tunai dan kita memberi tidak hanya di sekitar Baitus Syakur saja, namun sampai ke pelosok Batam, harapan kami semoga bisa membantu biaya sekolah anak-anak tersebut. Kedepannya kita ada pembinaan mualaf, program mengajar mengaji dari pihak masjid, dan saya selaku pimpinan masjid Baitus Syakur Jodoh berharap pemerintah ikut membantu menyokong penyantunan ini lebih banyak, dan kami berterima kasih pada para jamaah yang sudah memberikan donasi,” ujar Zaini. (dian)

Baca Juga  Pawai Obor Muharraman Masyarakat Kelurahan Setokok

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Pemkab Bintan Menargetkan Seluruh Desa Memiliki BU di 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau menargetkan seluruh desa memiliki Badan Usaha Milik Desa pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *