Home / Pendidikan / Peletakan Batu Pertama Pembangunan Unit Sekolah Baru SMKN 8 Batam
Peletakan batu pertama pembangunan SMKN 8 Batam yang dilakukan langsung gubernur Kepri, Nurdin Basirun rabu (22/3) lalu.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Unit Sekolah Baru SMKN 8 Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Dalam salah satu program pembangunan unit sekolah baru se-provinsi Kepri, maka rabu (22/3), di gelar seremonial peletakan batu pertama pembangunan unit sekolah baru SMKN 8 Batam oleh gubernur Kepri Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si, berlokasi di fasum perum Rexviin RT 05 / RW 05 kavling Bukit Melati Dapur 12, Sei Pelunggut, Sagulung.

Hadir Gubernur Kepri Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si, Kadisdik provinsi Kepri Drs. H. Arifin Nasir, M.Si, Kepala LPM kelurahan Sei Pelunggut Saptono, dinas pariwisata Buralimar, Sekcam Sagulung, anggota komisi III DPRD kota batam H. Irwansyah, SE, MM, ketua dan anggota LPM Provinsi Kepri, para kepsek SMAN dan SMKN Batam, serta tokoh masyarakat lainnya.

Rangkaian seremonial dan sambutan dari dinas pendidikan, sekcam Sagulung, gubernur, nampak tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutannya, Irwansyah menyampaikan bahwa pembangunan SMKN 8 Batam ini akan menjadi satu-satunya SMK farmasi negeri di Kepri, dimana itu merupakan keinginan dari masyarakat Sei Pelunggut.

Sedangkan Arifin dalam sambutannya berkata bahwa di Karimun sudah dalam penyelesaian lahan untuk membangun sekolah yang bagus sesuai arahan gubernur.

“Tahun 2017-2018 SMKN 8 sudah bisa menerima murid. Provinsi Kepri akan pelan-pelan mengurangi bantuan dari masyarakat untuk membangun kelas, disdik Kepri akan membangun 96 RKB, 3 tahun kedepan tidak ada lagi kekurangan RKB di Kepri, tidak ada double shift hingga bisa menyelenggarakan sekolah penuh satu hari saja,” kata Arifin.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Sukri, kepala perum rexviin yang menghibahkan tanah 1 hektarnya untuk pembangunan SMKN 8. “Investasi yang bermanfaat memang adalah dengan membangun sekolah, saya sangat menghargai dan berterima kasih,” ujar Arifin.

Rangkaian peletakan batu pertama pembangunan sekolah SMKN 8 Batam dan potong tumpeng oleh Nurdin Basirun.

Selanjutnya, Nurdin dalam kesempatan sambutan menyampaikan juga apresiasinya atas hibahan tanah tersebut untuk pembangunan SMKN 8 Batam, itu semua tak lepas dari kebersamaan warga Sei Pelunggut Sagulung dan juga atas ijin Sukri, pemilik lahan perum rexviin yang menghibahkan tanah tersebut untuk pembangunan SMKN 8.

“Terima kasih pak Sukri, terima kasih daun keladi, kalau ada, tambah lagi,” kelakar Nurdin disambut riuh tawa masyarakat.

Ia menambahkan bahwa bila ingin membangun negeri memang dengan berinvestasi dalam dunia pendidikan. Dan meminta guru dalam mendidik siswanya meminta untuk bersabar dan ikhlas apapun kelakuan siswa dalam mentransformasi ilmu. Guru diharapkan memiliki ilmu yang luas dan akan diberikan penghargaan dalam hal itu.

Nurdin akan memenuhi kebutuhan dalam dunia pendidikan, membangun sekolah baik di Batam maupun di kawasan Hinterland, agar kedepannya tidak ada lagi satuan pendidikan menumpang di masjid atau di tempat pemerintahan karena tak memiliki RKB.

Acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama diteruskan dengan pemotongan tumpeng yang langsung dilakukan oleh Nurdin, ditutup dengan foto bersama. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *