Home / Pendidikan / Pelepasan Siswa/i Sekolah Muhammadiyah Plus Batam Kota Tahun 2016/2017
Pengucapan janji siswa SD dan SMP Muhammadiyah Plus Batam Kota.

Pelepasan Siswa/i Sekolah Muhammadiyah Plus Batam Kota Tahun 2016/2017

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Tutup tahun ajaran 2016/2017, sekolah Muhammadiyah Plus Batam Kota gelar pelepasan siswanya. SMP Muhammadiyah Plus melepas 43 siswa kelas IX angkatan keduanya, digelar di Hotel Harmoni One Batam Centre, sabtu (13/5/17), sedangkan SD Muhammadiyah melepas 72 siswa kelas 6 angkatan kelimanya, digelar di Hotel Nagoya Hill, sabtu (20/5/17).

Rangkaian pelepasan siswa/i SD Muhammadiyah Plus Batam Kota angkatan ke 5 tahun 2016/2017.
Rangkaian pelepasan siswa/i SD Muhammadiyah Plus Batam Kota angkatan ke 5 tahun 2016/2017.

Dihadiri kepala majelis Dikdasmen provinsi Kepri Drs. Gafaruddin Ibrahim, M. Si, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Batam Ir. Emtizar Karyan, kepsek SMP Muhammadiyah plus Ani hidayatin, S.Pd, MM, kepsek SD Muhammadiyah Plus Aden Yusuf Maulana, S.Pd, S.Th.I, kepala pengendali mutu Heny Kusdiyanti, ketua komite SD-SMP, majelis guru, para siswa dan orang tua.

Usai tari persembahan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Muhammadiyah, dilanjutkan dengan sambutan. Gafaruddin dalam sambutannya mengatakan kita semua sudah melakukan banyak perbaikan bila berpegang pada 3 dimensi yang akan memperlambat proses kehancuran dunia, yakni menjaga hubungan dengan Allah, silahturahmi dengan sesama, dan perbaikan menjaga alam sekitar. Dan Muhammadiyah dikatakannya menerapkan sistim 3 dimensi tersebut dalam mendidik siswanya. Sekolah swasta menurut pantauannya memang lebih unggul dalam segala hal dibanding dengan negeri.

Muhammadiyah masuk peringkat 37 dunia dalam olimpiade matematika, peringkat 7 tingkat nasional dan juara 1 tingkat provinsi. Dan menjadi tugas guru mendidik siswa dalam hal moral, selain juga dalam hal ilmu pengetahuan, dengan harapan untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, dimanapun berada bisa mewarnai hal yang positif. “Terima kasih juga kepada orang tua yg telah bersumbangsih memberikan dakwah kepada muhammadiyah, mencerdaskan kehidupan bangsa, pendidikan sambil beramal, atas nama pimpinan wilayah mohon maaf dalam segi pelayanan untuk lebih baik kedepannya,” ucap Gafaruddin.

Disusul sambutan Emtizar karyan, mengatakan tujuan berdirinya Muhammadiyah ialah menciptakan kader penerus muhammadiyah yang amanah.

“SD dan SMP adalah amal usaha yang dikuasakan oleh pimpinan wilayah muhammadiyah, dan kami ingin membuat sekolah yang plus dari sekolah muhammadiyah lainnya. Batam banyak sekolah namun biasa saja, sedangkan di Muhammadiyah Plus menekankan menciptakan kader, supaya anak didik berakhlak mulia, dan prestasi menjadi bonusnya,” ujarnya.

Dan di pelepasan siswa/i SD Muhammadiyah Plus, pengawas SD kecamatan Batam kota Lis Indrijati menginformasikan bahwa siswa Muhammadiyah Plus selalu memenangkan segala kompetisi olimpiade, dan selalu mengikuti segala kompetisi, dan perkembangan sekolah muhammadiyah, nantinya akan dibuka SMA/SMK nizam Al Mulk. Pembagian raport tanggal 9 juni, libur 12 juni – 15 juli, sekolah mulai aktif kembali tanggal 17 juli 2017. Dilanjutkan dengan pengambilan janji para pelajar, pemberian sertifikat dan pengalungan medali. Acara ditutup dengan menyanyikan lagu terima kasih guruku oleh siswa, sambutan perwakilan komite dan siswa dan hiburan.

Kepada pers, Ani mengatakan siswa kelas IX menghadapi UN pada 2-8 mei lalu, pengumuman kelulusan sekitar bulan juni. Ia berharap siswa angkatan keduanya tersebut menjadi anak-anak yang sholeh, berguna dan selalu menjaga disiplin yang sudah diterapkan selama ini di sekolah. Dan mereka tetap menjadi pribadi yang jujur, karena kesuksesan berawal dari kejujuran.

“Jadi apapun mereka, dan dimanapun agar senantiasa menjaga kejujuran dan menjadi pribadi yang bisa dipercaya, dan berharap hasilnya pun bisa maksimal dan terbaik,” harap Ani.

Sedangkan Aden mengharapkan siswa kelas 6 angkatan kelimanya tersebut agar selalu tetap menghormati orang tua dan guru, jadi apapun juga.

“Mudah-mudahan siswa sekalian bisa masuk sekolah favorit yang diinginkan, kreatifitas dan prestasi di sekolah yang akan datang bisa tersalurkan lebih daripada di sekolah Muhammadiyah,” ujarnya.

Ia juga menginformasikan bahwa tanggal 2-8 juli nanti siswa Muhammadiyah akan berlaga di OSN tingkat nasional di Pekanbaru, dan pada tanggal 10-14 juli akan ikut berlaga di Singapore Asean Scientist Mathematics Olympiade (SASMO).

“Lalu bagi yang berhasil meraih medali emas di SASMO, akan diikutsertakan ke olimpiade tingkat dunia di kamboja agustus mendatang,” tutup Aden. (dian)

Rangkaian pelepasan siswa/i SMP Muhammadiyah Plus Batam Kota angkatan kedua tahun 2016/2017.
Rangkaian pelepasan siswa/i SMP Muhammadiyah Plus Batam Kota angkatan kedua tahun 2016/2017.

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *