Home / Pendidikan / Pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kecamatan Batam Kota
Yuddo saat memberikan pengarahan kepada kepsek dalam kegiatan pelatihan pengembangan keprofesian berkelanjutan kepsek kecamatan Batam Kota.

Pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kecamatan Batam Kota

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Untuk lebih memberikan pemahaman bagi kepsek dalam upayanya membuat karya tulis di penelitian tindakan sekolah, K3S kecamatan Batam Kota menggelar Pelatihan pengembangan keprofesian berkelanjutan dengan tema ‘penelitian tindakan sekolah’, jumat (28/4/17) dan sabtu (29/4/17), yang berlangsung di Sekolah Bina Nusantara Plamo Batam. Dengan narasumber Drs. H. Yuddo Suswanto, M. Pd, kegiatan tersebut diikuti oleh 42 kepsek se-kecamatan Batam Kota, dan ada pula beberapa kepsek dari kecamatan lain mengikuti.

Ketua K3S Batam Kota Yendri Sarman kepada Hangtuah Pos mengatakan kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memotivasi para kepsek dan memberikan pemahaman untuk melakukan penelitian tindakan sekolah dan membuat karya tulis/laporannya.

Foto bersama kepsek dan narasumber pelatihan Yuddo Suswanto usai pelatihan.

“Dan ini merupakan salah satu bagian dari pengembangan keprofesian berkelanjutan, dengan kegiatan pelatihan ini rekan kepsek mendapat wawasan teknik penulisan karya ilmiah tentang PTS, dan program ini merupakan program K3S Batam Kota,” terang Yendri.

Usai kegiatan, dikonfirmasi kepada Yuddo mengatakan hasil dari pelatihan tersebut sedikit banyak para kepsek sudah memahami materi pelatihan membuat karya tulis PTS.

“Hanya saja mereka perlu latihan lebih intensif lagi, di refleksi kemarin mereka menyatakan sudah paham cara membuat laporan PTS, mereka menyayangkan waktu pelatihan yang singkat hanya 2 hari, sehingga perlu ekstra waktu lagi untuk melatih mengimplementasikan penelitian sekolah ke bentuk karya tulis,” ujar Yuddo. (dian)

Rangkaian pengarahan Yuddo kepada para kepsek cara membuat laporan hasil penelitian tindakan sekolah.

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *