Home / Pendidikan / Pelaksanaan O2SN dan FLS2N Tingkat Kota Batam Digelar
Jawara voli SMP putra dimenangkan oleh kecamatan Sagulung.

Pelaksanaan O2SN dan FLS2N Tingkat Kota Batam Digelar

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Kegiatan O2SN dan FLS2N tingkat kota Batam digelar. Kegiatan dibuka hari senin (3/4), di gedung Gurindam dinas pendidikan kota Batam, diawali dengan pelaksanaan FLS2N tingkat SD yang melombakan tari kreasi, solo vokal, pantomin, dan puisi.

Sedangkan pelaksanaan FLS2N tingkat SMP dilaksanakan selasa (4/4). Untuk O2SN, melombakan cabang voli, catur, tenis meja, atletik, dan karate. Lokasi lomba berpencar, voli SMP dilaksanakan di lapangan kantor disdik kota Batam, voli SD di SD Kartini 1 Sekupang, atletik SD – SMP di SMPN 11 Batam, tenis meja SD – SMP di SD Yos Sudarso, dan catur SD – SMP di SMPN 20 Batam.

Adapun FLS2N SD, yang mewakili tingkat provinsi, untuk tari kreasi dimenangkan kecamatan Sekupang, pantomin dimenangkan kecamatan Batu Aji, solo vokal dimenangkan kecamatan Batu Ampar, dan puisi dimenangkan kecamatan Bengkong. FLS2N SMP, yang maju ke tingkat provinsi, untuk tari kreasi adalah kecamatan Sekupang, musik tradisi adalah kecamatan Batam Kota, gitar solo adalah kecamatan Batam Kota, story telling diwakili oleh SMPN 4 Batam.

Adapun untuk O2SN, Dukla Irianto, ketua wasit catur, dikonfirmasi Hangtuah Pos mengatakan, senin digelar 3 babak, sedangkan selasa digelar 2 babak.

“Semua bermain 5 kali, 12 kecamatan hadir, senin (3/4) mulai pukul 08.00, babak kedua pukul 11.00, babak ketiga pukul 13.00, selasa (4/4) mulai pukul 09.00, babak kedua pukul 11.00, durasi permainan 50 menit, dan ini merupakan jenis catur cepat dengan durasi waktu pikir per anak 25 menit, total wasit 4 orang, pengumuman langsung hari ini (selasa 4/4, red),” ulas Dukla.

Aksi para peserta O2SN, FLS2N, dan cepat tepat tingkat kota Batam.

Ia mengatakan dari tahun 2009 sudah mewasiti catur. “Dari tahun ke tahun Batam selalu meraih juara umum tingkat provinsi baik SD maupun SMP (minus tahun 2010), dan mulai tahun 2017 ini untuk yang ke tingkat provinsi, menurut juklak cabang olahraga nasional hanya ada 5 cabang yang dipertandingkan, antara lain bulutangkis, renang, karate, silat, dan atletik, untuk yang selainnya, hanya sampai tingkat kota,” pungkasnya.

Baca Juga  SDN 01 Lubuk Baja Sabet Juara Umum di O2SN dan FLS2N Kecamatan Lubuk Baja

Dari hasil penilaian, juara 1 SD putra diraih kecamatan Lubuk Baja, putri oleh kecamatan Batu Ampar, tingkat SMP putra dimenangkan oleh kecamatan Batam Kota, putri oleh kecamatan Sagulung.

Untuk tenis meja SD putra dimenangkan oleh kecamatan Bengkong, putri oleh kecamatan Batu Aji. SMP putra dimenangkan oleh kecamatan Batam Kota, putri oleh kecamatan Batam Kota. Untuk cabang voli, voli SD, putri, dimenangkan kecamatan Sekupang, putra oleh kecamatan Nongsa, voli SMP, putri dimenangkan kecamatan Batu Aji, putra oleh kecamatan Sagulung. Untuk cabang atletik dan karate belum bisa dipastikan, hingga berita ini diturunkan, informasi tentang perwakilan yang hendak dikirim ke provinsi masih simpang siur, yakni 1 atau 2 wakil.

Para jawara O2SN tingkat kota Batam.

Sedangkan untuk cepat tepat yang dilaksanakan Kamis (6/4), di gedung Gurindam disdik kota Batam, tingkat SMP, yang diikuti oleh SMP IT Darul Salam, SMPN 40 Batam, SMPN 38 Batam, SMPN 45 Batam, dimenangkan oleh SMP IT Darul Salam. Tingkat SD, diikuti oleh SDN 01 Batam Kota, SDS At Taubah, SDN 009 Bulang, SDN 08 Sekupang, dimenangkan oleh SDN 01 Batam Kota. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *