Home / Serba-Serbi / PD Wahdah Islamiyah Batam Galang Donasi Peduli Aceh
PD Wahdah Islamiyah Batam menggelar aksi galang donasi peduli Aceh selama sepekan

PD Wahdah Islamiyah Batam Galang Donasi Peduli Aceh

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Gempa bumi berskala 6,5 SR yang menimpa Pidie Jaya Aceh 7 desember lalu dan telah mengalami 112 gempa susulan setelahnya mengakibatkan puluhan ribu jiwa, rumah serta harta benda juga beberapa tempat peribadatan hancur. Meski tak berpotensi tsunami seperti yang terjadi di tahun 2004, namun gempa tahun ini cukup menelan banyak korban jiwa dan harta benda.

PD Wahdah Islamiyah Batam dibawah koordinator Ramadhan Yusuf, bendahara penggalangan donasi Aceh, menggelar aksi galang donasi “Peduli Aceh” yang berlangsung selama sepekan yakni sejak hari minggu (11/12) hingga berakhir hari minggu (18/12), dimana galang donasi dilakukan di sejumlah titik di Tiban Centre, Simpang Jam, Bengkong, Nagoya, dan tempat wisata pantai Barelang.

Rangkaian galang donasi PD Wahdah Islamiyah Batam (kolom kiri) dan PD Wahdah Islamiyah Aceh (kolom kanan) untuk korban bencana Aceh

Yusuf mengatakan hingga hari terakhir, donasi Peduli Aceh sudah terkumpul sebesar Rp. 10 juta. “Penyetoran dilakukan langsung ke Aceh dalam waktu 3 hari kedepan dan akan langsung disalurkan kepada korban bencana, namun sebelum disalurkan ke Aceh kita akan kontak lebih dulu kondisi di Aceh bagaimana, yaitu dengan Wahdah Islamiyah yang ada di Aceh. Untuk galang donasi lewat media sosial via transfer rekening kita sudah mengumpulkan sejumlah Rp. 800.000 alhamdulillah, dan sampai sekarang masih dibuka kesempatan donasi untuk via transfer rekening tersebut,” ungkap Yusuf.

Dan hari Rabu (21/12) PD Wahdah Islamiyah Aceh sendiri juga melakukan aksi galang donasi dan langsung disalurkan kepada korban bencana. Sedangkan PD Wahdah Islamiyah Batam hingga berita ini diturunkan telah menyalurkan dana donasinya per hari kamis (22/12) dan diterima langsung oleh perwakilan Wahdah Islamiyah Aceh untuk bersamaan disalurkan dengan donasi dari PD Aceh sendiri kepada korban bencana.

Triwanto, ketua PD Wahdah Islamiyah Batam kepada Hangtuah Pos mengatakan tujuan galang donasi ini sebenarnya terilhami dari hadis Rasululkah yang berbunyi “tidaklah dikatakan sebagai orang beriman sebelum ia mencintai saudaranya seperti mencintai dirinya sendiri. Berawal dari situlah kami warga Wahdah Islamiyah ingin ikut merasakan penderitaan saudara muslim kita di Aceh, dan dari lembaga sendiri menyumbang untuk operasional penyaluran, semoga bisa membantu meringankan penderitaan saudara muslim di Aceh,” harapnya. (dian) 

Baca Juga  Donasi Gempa Aceh Tersalurkan

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Pemkab Bintan Menargetkan Seluruh Desa Memiliki BU di 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau menargetkan seluruh desa memiliki Badan Usaha Milik Desa pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *