Home / Pendidikan / Outbond 2017 Sekolah Muhammadiyah Plus Batam
Balance ball, menjaga keseimbangan bola dalam permainan di outbond 2017 sekolah Muhammadiyah Plus Batam Kota

Outbond 2017 Sekolah Muhammadiyah Plus Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Untuk ke sekian kalinya Sekolah Muhammadiyah Plus Batam menggelar kegiatan outbond 2017, minggu (19/2), di Palm Spring Golf and Resort Nongsa Batam, pukul 07.00-14.00, diikuti oleh 350 siswa dari kelas 1- 3, yang dibagi dalam 10 kelompok untuk mengikuti 10 permainan.

Per kelompok terdiri dari 4 regu, dan 10 permainannya adalah balance ball, jurassic egg, throw the ring, tarzan jane gorilla, take ‘n’ give, catapul war, snake ball, dragon tunnel water, medan terjal, dan magic word. Untuk finalnya, peserta diberikan permainan membuat mummi dari tisu.

Di bagian lain, para orang tua yang tergabung dalam komite sekolah dimana mereka turut mengantarkan putra putrinya mengikuti kegiatan outbond, pun diberikan permainan tersendiri, antara lain lomba bakiak, pesan berantai, pindah bola, dan pindah karet.

Rangkaian permainan dalam kegiatan outbond 2017 sekolah Muhammadiyah Plus Batam Kota

Aden Maulana Yusuf, S.Th.i, S.Pd, kepsek SD Muhammadiyah Plus Batam di sela kegiatan mengatakan bahwa outbond merupakan agenda tahunan sekolah Muhammadiyah Plus dengan tempat yang berbeda-beda. “Tujuannya adalah pembelajaran diluar kelas, untuk melatih kemandirian, team work, kekompakan, dan kerjasama anak. Tahun lalu di pantai Zore, jembatan 4 barelang, harapannya agar jiwa sosial dan kemandirian anak semakin berkembang, anak-anak tidak merasa jenuh dengan pembelajaran didalam kelas saja, dan Sabtu (25/2), juga di Palm Spring, outbond 2017 juga akan digelar untuk siswa kelas 4-6, SMP kelas VII-IX dengan total peserta 450 siswa, dimulai pukul 07.00-15.30, permainannya untuk siswa SMP ada 8 macam, antara lain blind walk, flat to the ground, water tower, radiation, pipe line, fonts smart, guessing words, dan ball holding,” ujar Aden. (dian)

Para jawara outbond 2017 sekolah Muhammadiyah Plus Batam Kota
Baca Juga  Pengajian Forum Guru Muhammadiyah Kota Batam

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

UN 2018 Diikuti 15.380 Siswa SMP Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pekan depan siswa kelas IX SMP akan menghadapi Ujian Nasional. Berdasarkan data Dinas Pendidikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *