Home / Pendidikan / Open House & School Assembly II Tahun 2017 SD Islam Plus Al Wafa
Sambutan ketua yayasan Darul Aitam SDIP Al Wafa

Open House & School Assembly II Tahun 2017 SD Islam Plus Al Wafa

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Sebagai wadah penyaluran bakat dan kreatifitas siswa, SD Islam Plus Al Wafa Batam yang berlokasi di Bida Asri Batam Kota menggelar Open House & School Assembly II, sabtu (25/2). Hadir ketua komite Drs. Ery Syahrial, M.Pd.i, ketua yayasan Darul Aitam Khotib, konsultan pendidikan Dewi, kepsek SDIP Al Wafa Dra. Ferwaya Sri Sudaryatni, M.Pd, serta segenap orang tua wali murid serta guru juga para siswa SD Islam plus Al Wafa dari mulai dari kelas 1-3.

Usai tampilan tari persembahan melayu para siswi SDIP Al Wafa, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama, dan diteruskan dengan mengaji saritilawah yang dipersembahkan siswa SDIP Al Wafa. Setelah itu dalam kesempatan sambutannya Khotib menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak sehingga pelaksanaan Open House bisa berjalan lancar. Ia menambahkan perlu dilestarikannya kegiatan seperti ini karena open house merupakan ajang pengekspresian talenta anak didik yang belajar di SDIP Al Wafa dengan harapan agar anak-anak terbiasa mengaktualisasikan bakat yang telah ia tekuni dan pelajari dan kedepannya bisa diamalkan serta ditingkatkan.

Persembahan kreatifitas dan parade siswa siswi SDIP Al Wafa

“Untuk meningkatkan kualitas siswa, semua harus terlibat guru dan wali murid, selaku yayasan, kami mengajak kepada orang tua, komite, serta guru bersama-sama bersinergi memperhatikan anak didik, bekerjasama saling memberitahu segala kekurangan sehingga pendidikan di sekolah lebih baik lagi,” ungkap Khotib.

Rangkaian seremonial open house & school assembly SDIP Al Wafa 2017

Disusul dengan sambutan dari ketua komite, dalam kesempatan tersebut Ery menyampaikan bahwa tahun ini merupakan kegiatan kedua open house, SDIP Al Wafa. “Hal ini dimaksudkan agar muncul talenta kreatifitas anak yang berguna untuk tumbuh kembang anak, tidak hanya mengandalkan intelektual, namun juga diperlukan pembinaan spiritual, sosial, kemampuan anak menghadapi tantangan hidup, mesti diberikan setiap tahun dan disediakan wadah bagi anak untuk mengembangkan prestasi melalui talentanya tersebut,” ulasnya.

Terakhir sebelum tampilan kreatifitas para siswa, Ferwaya menyampaikan tujuan dari open house tak lain sebagai ajang untuk siswa untuk mencurahkan kreatifitas dan bakatnya. “Dan untuk open house bagi calon siswa baru, ini merupakan agenda tahunan, yang isinya adalah tampilan seluruh siswa dari kelas 1-3, seperti fashion show, tari, tampilan hasil ekskul lainnya, seperti futsal, karate, dll , sekaligus menunjukkan hasil karya siswa SDIP Al wafa selama ini kepada orang tua dan masyarakat umumnya. Harapannya kita menyampaikan bahwa di SDIP Al wafa tidak hanya memaparkan belajar mengajar di kelas, tapi juga menampilkan kreatifitas dan bakat anak, ketrampilan siswa pun bisa ditonjolkan,” ujarnya.

Adapun susunan kegiatan Open House & School Assembly II tahun 2017 secara lengkap antara lain Tahfiz, pidato bahasa arab, penyuluhan demam berdarah yang dilakukan dokter cilik SDIP Al Wafa, pianika, drama english, senam fa mi re + pinguin, tari kas, nasyid putra, kompang putri, pantomin, drama malin kundang, tari kun anta, terakhir gebyar parade yang menampilkan karate, ole ole, barakallah, dan gebyar. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

UN 2018 Diikuti 15.380 Siswa SMP Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pekan depan siswa kelas IX SMP akan menghadapi Ujian Nasional. Berdasarkan data Dinas Pendidikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *