Home / Pendidikan / Monitoring Kadisdik Kepri ke SMK Kartini dan SMKN 1 Batam di UNBK SMK Kota Batam
Kadisdik provinsi Kepri Drs. H. Arifin Nasir, M. Si saat memonitoring UNBK di SMK Kartini Batam bersama pengawas Suradi, selasa (4/4) yang diterima langsung oleh kepsek SMK Kartini Batam, Drs. Mujiono.

Monitoring Kadisdik Kepri ke SMK Kartini dan SMKN 1 Batam di UNBK SMK Kota Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk SMK serentak digelar mulai senin (3/4) – kamis (6/4). Di hari kedua pelaksanaan UNBK, Kadisdik provinsi Kepri Drs. H. Arifin Nasir, M.Si berkunjung ke SMK Kartini dan SMKN 1 Batam memonitor jalannya UNBK bersama pengawasnya Drs. H. Suradi, MT.

Kepsek SMK Kartini Batam, Drs. Mujiono saat dikonfirmasi Hangtuah Pos selasa (4/4) mengatakan jumlah siswa kelas XII yang mengikuti UNBK sebanyak 248 siswa dari 5 jurusan, yang terbagi dalam 2 sesi, sesi pertama pukul 07.30 – 09.30, sesi kedua pukul 10.30 – 12.30. SMK Kartini memiliki 4 lab komputer, dan dalam satu lab komputer diisi hingga 30 – 32 siswa.

Selama UNBK, per hari mengujikan 1 mata pelajaran (mapel), mapel tersebut antara lain matematika, bahasa Inggris, bahasa Indonesia dan teori kejuruan. Untuk susulan UNBK bila ada siswa yang absen, mereka bisa mengikutinya di hari selasa (18/4) atau rabu (19/4) dan mengujikan dalam per harinya 2 mata pelajaran. Hari kedua UNBK tersebut dikatakan mujiono tidak ada siswanya yang absen, dan UNBK diawasi 8 orang pengawas silang dari sekolah lain.

Rangkaian kunjungan Arifin Nasir memonitoring UNBKdi SMK Kartini, para siswa kelas XII saat mengikuti UNBK berjalan lancar, tertib dan aman.

Dalam catatannya, Arifin mengatakan pelaksanaan UNBK di SMK Kartini berjalan cukup baik, lancar dan aman, dan ia mengharapkan untuk pelaksanaan di tahun mendatang lebih ditingkatkan lagi. Setelah kunjungannya di SMK Kartini, Arifin meneruskan monitoring ke SMKN 1 Batam. (dian)

Baca Juga  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Untuk SMA Digelar

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Seleksi Terbuka Untuk Persiapan Calon Kadisdik Kota Batam Baru

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Per akhir april 2018, kadisdik kota Batam Muslim Bidin pensiun. Hingga pertengahan april …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *