Home / Pendidikan / Momen Berbagi Sembako dan Bukber Keluarga Besar PGRI Kota Batam 1438 Hijriyah
Rustam Effendi secara simbolis menyerahkan paket sembako dan uang tunai secara simbolis kepada anak panti asuhan Al Ikhlas di acara buka bersama keluarga besar PGRI kota Batam jumat (9/6/17) lalu.

Momen Berbagi Sembako dan Bukber Keluarga Besar PGRI Kota Batam 1438 Hijriyah

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Agenda rutin tahunan bagi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kota Batam gelar buka puasa bersama, dan kali ini dilaksanakan di Crown Vista Hotel batam, jumat (9/6/17). Adapun acara buka bersama tersebut juga dilakukan penyerahan simbolis 40 paket sembako kepada anak yatim piatu dari panti asuhan Al-Ikhlas Batam pimpinan Bapak Mansur.

Hadir ketua PGRI kota Batam Rustam Effendi, kabid pembinaan SD Vadilifa, S. Ag, kasi kurikulum SD Raden Azmin, M.Si, kabid pembinaan SMP Hernowo, M.Pd, pemberi tausiyah ustad Hariyanto, seluruh jajaran anggota PGRI dari 12 kecamatan sekota Batam.

Kepada pers, Haruna selaku ketua panitia buka bersama, pengumpulan dan pembagian sembako tersebut merupakan agenda rutin tahunan PGRI selama ramadhan. Untuk tahun ini pengumpulan sembako menghasilkan 1000 lebih paket sembako dari 12 kecamatan sekota Batam pada tanggal 3 juni lalu, dan sudah disalurkan sejak tanggal 7 – 8 juni 2017 ke fakir miskin di tiap kecamatan khususnya kawasan Hinterland.

“Dan hari ini momen buka bersama ini adalah momen penyerahan sembako secara simbolis kepada 40 anak yatim piatu di kota batam, untuk yang lainnya sudah tersalurkan,” jelas Haruna.

Lanjut Haruna, pengumpulan sembako tahun lalu berbentuk pakaian dan peralatan ibadah sedangkan jumlah sembako yang terkumpul terbanyak di tahun 2015. Ia berharap sembako tersebut bisa bermanfaat bagi para fakir miskin, para anak yatim piatu dan para kaum yang kekurangan.

Acara diisi dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, dilanjutkan dengan sambutan dari ketua PGRI Kota Batam, Rustam Effendi. Di momen PGRI berbagi paket sembako Ramadhan tersebut, Rustam mengucapkan terima kasih atas sumbangsih para guru kepada para kaum fakir miskin dan anak yatim piatu, dan momen buka bersama tersebut sekaligus adalah momen penyerahan sembako secara simbolis kepada pimpinan yayasan pondok panti asuhan Al Ikhlas, bapak Mansur serta 40 anak-anak panti asuhan.

Dikatakannya tahun ini di momen buka puasa bersama, PGRI hanya mengundang 5% para guru yang merupakan perwakilan pengurus PGRI kota, sedangkan tahun lalu sebanyak 60%, ia berharap kegiatan seperti ini bisa senantiasa dilaksanakan dan berpesan agar semua guru menjaga kekompakan.

“Guru harus bangga dengan profesinya, dan harus memajukan profesinya, dan nanti pada pawai takbir ta’aruf hari raya saya minta dari PGRI turut serta,” ujar Rustam.

Usai sambutannya, diteruskan dengan penyerahan sembako secara simbolis kepada anak panti asuhan yang langsung diberikan oleh Rustam Effendi. Penutup acara sebelum buka bersama, Ustad hariyanto memberikan tausiyahnya seputar tafakur. Untuk informasi bahwa Senin (12/6/17) hasil US siswa kelas 6 keluar. (dian)

Rangkaian kegiatan penyerahan paket sembako dan uang tunai secara simbolis kepada anak panti asuhan Al Ikhlas serta buka bersama keluarga besar PGRI kota Batam.

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

UN 2018 Diikuti 15.380 Siswa SMP Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pekan depan siswa kelas IX SMP akan menghadapi Ujian Nasional. Berdasarkan data Dinas Pendidikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *