Home / Pendidikan / Manasik Haji TK se-Kecamatan Bengkong

Manasik Haji TK se-Kecamatan Bengkong

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Untuk mengenalkan tentang rukun islam kelima, yaitu naik haji kepada anak sejak dini, kamis (8/12) pukul 08.00, kelompok IGTKI kecamatan Bengkong menggelar manasik haji TK se-kecamatan Bengkong, di asrama Haji Batam Centre.Acara tersebut diikuti 634 peserta dari 18 lembaga/sekolah TK, yang merupakan program IGTKI khusus TK kecamatan Bengkong, diketuai oleh Maryama, kepsek TK Nurul Jadid.

Kepada Hangtuah Pos, Ketua IGTKI kecamatan Bengkong Solpi Anuryani mengatakan bahwa kegiatan manasik haji TK kecamatan Bengkong tersebut perdana digelar. “Tujuan kegiatan ini bukan lomba, tapi menyatukan misi guru se-kecamatan Bengkong untuk mengenalkan kepada anak tentang rukun islam yang kelima yaitu naik haji, sekaligus menyambung silahturahmi sesama guru, pembelajaran tentang naik haji ini tidak hanya diberikan secara teori, namun juga langsung turun ke lapangan, tahun ini perdana digelar, insya Allah kedepannya akan dijadikan agenda rutin tahunan dan bisa jadi akan mengajak kecamatan lain untuk bergabung,” ulas Solpi.

Para siswa TK kecamatan Bengkong antusias mengikuti prosesi manasik haji
Para siswa TK kecamatan Bengkong antusias mengikuti prosesi manasik haji

Total panitia kegiatan, ujar Solpi lagi, berjumlah 20 orang, termasuk pengurus IGTKI yang aktif membangun IGTKI bersama. “Sumber pendanaan dari masing-masing peserta sebesar Rp 35.000, dan dari panitia juga untuk biaya kebersihan asrama haji. Harapannya, bisa menumbuhkan rasa keimanan kepada siswa agar kedepannya mereka menjadi orang yang beriman, menumbuhkan moral dan membangun akhlak siswa cinta dengan agama dan lingkungannya, meningkatkan iman dan takwa anak, dan siswa merasa senang dengan kegiatan ini, karena mereka di sekolah sudah diajarkan tentang naik haji,” ujar Solpi. Maryama menimpali dengan harapan yang sama. “Semoga kedepannya kegiatan bisa terus berlanjut,” tutupnya. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Seleksi Terbuka Untuk Persiapan Calon Kadisdik Kota Batam Baru

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Per akhir april 2018, kadisdik kota Batam Muslim Bidin pensiun. Hingga pertengahan april …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *