Home / Pendidikan / Malam Apresiasi dan Kekeluargaan PGRI Kota Batam 2016
Pelantikan pengurus PC PGRI kota Batam 2016-2020 di acara malam apresiasi HUT PGRI dan HGN kota Batam

Malam Apresiasi dan Kekeluargaan PGRI Kota Batam 2016

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Belakang Padang – Sebagai puncak peringatan HUT PGRI ke 71 tahun 2016 sekaligus Hari Guru Nasional (HGN) setelah serangkaian kegiatan yang digelar untuk memeriahkannya, digelar malam puncak apresiasi dan kekeluargaan PGRI kota Batam 2016 yang berlangsung di lapangan indrasakti kecamatan Belakang Padang, selasa (13/12). Acara tersebut selain dalam rangka memperingati HUT PGRI dan HGN 2016 sekaligus pelantikan pengurus PC PGRI periode 2016-2020.

Hadir wakil walikota Batam Amsakar Achmad, dewan komisi 4 DPRD kota Batam pemerhati pendidikan Muhammad Yunus dan Suardi Taherek, ketua dewan komisi DPRD kota Batam yang diwakili oleh wakil ketua II Iman Setiawan, hadir pula Jefridin Hamid, camat Belakang Padang Sadiman, mantan camat Belakang Padang Nasrun, kapolresta barelang diwakili oleh kasat binmas kompol Firdaus, kapolsek Belakang Padang AKP Adi Sumardi, muspika Belakang Padang, lurah Belakang Padang, ketua PGRI Kota Batam Rustam Effendi, serta seluruh jajaran SKPD, kepsek dan guru dari 12 kecamatan sekota Batam.

Rangkaian pelantikan pengurus PC PGRI kota Batam periode 2016-2020
Rangkaian pelantikan pengurus PC PGRI kota Batam periode 2016-2020

Acara dibuka pukul 19.30 dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mars PGRI, diteruskan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus PC PGRI kota Batam periode 2016-2020 yang dilakukan oleh Rustam Effendi, disusul dengan penandatanganan SK pelantikan pengurus PC oleh seluruh ketua PC yang baru dari 12 kecamatan kota Batam.

Dalam kesempatan wawancara Hangtuah Pos dengan mantan camat Belakang Padang Nasrun, ia mengatakan bahwa pelaksanaan malam apresiasi ini merupakan idenya untuk digelar. “Ini merupakan kerjasama semua pihak PGRI kota Batam dengan Belakang Padang, perlu diketahui bahwa Belakang Padang merupakan kecamatan pertama di Batam, dan selama ini belum pernah digelar kegiatan dari PGRI sehingga timbul ide saya untuk menggelarnya sekarang ini,” kata Nasrun yang sekarang menjabat sebagai camat Bulang.

Baca Juga  Rangkaian Kegiatan Menyambut HUT PGRI ke 71 Meriah

Dalam kesempatan sambutan, Rustam mengatakan bahwa peringatan HUT PGRI ke 71 ini telah banyak digelar kegiatan, baik kegiatan olahraga maupun seni. “Terima kasih saya ucapkan kepada pemko Batam, kegiatan ini berkat dukungannya bisa terselenggara dengan sukses, malam apreasiasi inipun tak luput dari dukungan masyarakat Belakang Padang hingga bisa terselenggara dengan sukses, saya berterimakasih kepada pemko khususnya bahwa kesejahteraan guru sangat diperhatikan oleh pemko, insentif sekolah swasta dari yang tak ada sekarang menjadi ada, juga tunjangan-tunjangan prestasi, itu semua berkat dukungan dari pemko dan DPR kota Batam,” ujar Rustam sembari meminta agar pemerintah daerah lebih lagi meningkatkan kesejahteraan guru baik yang PNS maupun honorer.

Dalam sambutannya pula, Amsakar menyinggung masalah pembangunan infrastruktur Batam yang mana kedepannya akan lebih ditingkatkan lagi, solusi banjir di Batam, masalah sampah, serta menghimbau agar guru bekerja harus ikhlas. “Maka guru akan mendapat 2 hal, pahala dan gaji, profesi guru bukan main-main karena guru berkontribusi terhadap kemajuan negara,” tegasnya. “Seperti bisa terselenggaranya Olimpiade sains, itu sudah merupakan makanan guru dan anak-anak di Batam, salah satu bentuk apresiasi pemko Batam kepada dunia pendidikan adalah yang lulus UN ternama akan dibeasiswakan hingga selesai kuliah, dan itu memerlukan dana yang cukup besar. Oleh karena itu masalah insentif guru akan disesuaikan dengan APBD, dan saya himbau dalam mengabdi, guru harus melakukannya dengan ikhlas, nasib bangsa tergantung pada keikhlasan guru mengabdi,” pungkas Amsakar.

rangkaian-pgri-2
Rangkaian gelaran malam apresiasi HUT PGRI ke 71 kota Batam, yang dihadiri wawako Amsakar Achmad, dewan komisi DPRD kota Batam, pemberian selamat kepada pengurus pc yang baru oleh jajaran DPRD dan pejabat Belakang Padang, serta pemberian cinderamata kepada para pemerhati pendidikan

Usai sambutan, dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada 3 orang pemerhati dunia pendidikan, antara lain pengusaha yang peduli pendidikan, perusahaan gas negara dan camat Belakang Padang, ditutup dengan gelaran seni tari dan langgam melayu persembahan dari guru sekota Batam. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *