Home / Pendidikan / Kunjungan SMAN 2 Batanghari ke SMA Kartini Batam
Bertukar cinderamata yang dilakukan oleh Roni Setyawati selaku kepsek SMAN 2 Batanghari kepada Srie Soedarsono, ketua dan pembina YKB selaku pihak SMA Kartini Batam dalam lawatannya jumat (27/1) lalu

Kunjungan SMAN 2 Batanghari ke SMA Kartini Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Dalam rangka silahturahmi serta tinjauan sekolah, SMAN 2 Batanghari Jambi mengadakan lawatan ke SMA Kartini Batam, Jumat (27/1), yang dihadiri oleh kepsek SMAN 2 Batanghari Dra. Rony Setyawati beserta 14 orang gurunya dan diterima langsung oleh ketua dan pembina YKB Ibu Srie Soedarsono, kepala bidang akademik YKB Hery Supriyadi, kepsek SMA Kartini Batam Ani Muslimah, serta perwakilan staf YKB lainnya serta para guru SMA Kartini Batam.

Dalam kesempatan sambutannya, Srie mengucapkan terima kasih kepada SMAN 2 Batanghari yang telah berkenan mengunjungi SMA Kartini Batam. Adapun Srie juga menyampaikan bahwa sekolah yang menonjol adalah SMK, yakni sekolah yang diakui “link and match“, sekolah tidak hanya memberikan teori, namun lulus sekolah bisa langsung bekerja.

“Keunggulan sekolah Kartini adalah kita mempunyai sekolah mulai dari SD, SMP, SLB hingga SMA/SMK. SLB ini dimungkinkan agar peserta didik yang memiliki kekurangan disabilitas tetap bisa menerima pendidikan layaknya mereka yang normal, dan sekolah Kartini terkenal sebagai sekolah pancasila, jadi disini semua golongan, etnis maupun agama bisa bersekolah di sekolah Kartini, tidak membedakan,” ungkap Srie.

Roni Setyawati kepsek SMAN 2 Batanghari menyampaikan terima kasih kepada pihak SMA Kartini Batam atas penerimaan luar biasa dalam kunjungannya. “Mudah-mudahan hal baik apa yang belum ada di SMAN 2 Batanghari sementara sudah diterapkan di SMA Kartini, bisa nantinya diterapkan di sekolah kami, jadi SMAN 2 Batanghari juga sekolah rujukan yang ada di Jambi, dengan kunjungan kami ke SMA Kartini, apa kelebihan yang ada di SMA Kartini nantinya bisa kami terapkan di sekolah,” ujar Roni.

Roni menyampaikan bahwa SMAN 2 Batanghari juga merupakan sekolah pancasila, siswa dari berbagai etnis, golongan maupun agama bisa bersekolah disana. “Kami juga merupakan sekolah rujukan sama seperti SMA Kartini, keunggulan kami adalah kerajinan rotan dan pengolah kertas, disini siswa memproduksi batik dimana yang saat ini dikenakan oleh kami,” imbuh Roni sembari menunjukkan baju batik yang ia kenakan kepada pihak SMA Kartini Batam.

Baca Juga  Sekolah Kartini Pada Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2016
Rangkaian kegiatan kunjungan SMAN 2 Batanghari ke SMA Kartini Batam, sambutan, tukar cinderamata dan foto bersama

Dan usai sambutan, dilanjutkan dengan saling bertukar cinderamata antara SMAN 2 Batanghari dan SMA Kartini yang dilakukan oleh Roni Setyawati dan Srie Soedarsono, lalu foto bersama dan ditutup dengan ramah tamah dan tinjauan sekolah. Dalam peninjauannya, Roni tertarik dengan program jurnalis, fotografi, dan marching band milik SMA Kartini, sedangkan dari pihak SMA Kartini tertarik untuk mengetahui program daur ulang kertas dan batik SMAN 2 Batanghari. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *