Home / Pendidikan / Konferensi Cabang II PC PGRI Rampung Digelar di 6 Kecamatan
Sambutan Rustam Effendi saat Konfercab II PC PGRI di Batam Kota

Konferensi Cabang II PC PGRI Rampung Digelar di 6 Kecamatan

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pemilihan dan pembentukan Pengurus Cabang (PC) PGRI tingkat kecamatan yang baru usai rolling kepsek, silih berganti di gelar di beberapa kecamatan di wilayah kota Batam.

Hingga per 9 november 2016, telah rampung gelaran Konferensi Cabang (Konfercab) II PC PGRI di 6 kecamatan di kota Batam, yang senantiasa dibuka oleh Kabid Dikdas Kota Batam Rustam Effendi, antara lain di Belakang Padang 25 oktober yang dilaksanakan di gedung balai latihan kerja BLP Belakang Padang, dengan ketua baru Kusdiyanto. Nongsa dilaksanakan rabu (2/11) dengan ketua terpilih Trisilo, Sekupang digelar hari kamis (3/11) ketua terpilih Yusal, Sagulung hari sabtu (5/11) yang di gelar di SMPN 9 Sagulung dengan ketua terpilih adalah Khairulis, Senin (7/11) di pulau Buluh kecamatan Bulang ketua terpilih Kusnoto, rabu (9/11) Batam Kota digelar di Golden Prawn dengan ketua terpilih Ismarak.

Dikonfirmasi Hangtuah Pos, selasa (8/11), Khairulis mengatakan konfercab ini digelar untuk penyelarasan pengurus PGRI se-Indonesia mulai dari pengurus pusat hingga ranting (kelurahan). “Pembentukan pengurus ini dilakukan setiap 5 tahun sekali, rentang waktu jadwal antara pusat dengan provinsi berkisar 6 bulan pelaksanaannya, begitu pula dari provinsi ke kabupaten/kota rentang waktu gelarannya 6 bulan, paling bawah tingkat ranting, pelantikan pengurus cabang akan dilantik pengurus cabang kecamatan Sagulung bersamaan dengan peringatan hari guru nasional 25 november mendatang,” ujar Khairulis.

Rangkaian kegiatan Konfercab II PC PGRI Batam Kota berikut foto bersama usai pemilihan ketua baru
Rangkaian kegiatan Konfercab II PC PGRI Batam Kota berikut foto bersama usai pemilihan ketua baru

Ditanya seputar tugas PC kecamatan, Khairulis menjelaskan bahwa mereka ada untuk meningkatkan soliditas dan solidaritas seluruh anggota PGRI dari pusat hingga ranting. “Teknisnya tidak hanya berhubungan dengan kegiatan yang akan selalu dilaksanakan PGRI, namun menyangkut pula kesejahteraan anggotanya,” ungkapnya.

Dan Sagulung, Khairulis selaku ketua baru berharap ia dapat membuat perubahan lebih baik kedepannya. “Memberikan pelayanan kepada anggota dengan maksimal, insentif dan tunjangan sertifikasi sudah cukup baik selama ini dan kedepannya dengan kepengurusan baru bisa lebih ditingkatkan, termasuk mengurusi insentif guru swasta,” ulasnya.

Baca Juga  Konferensi Kerja I PGRI Kota Batam Tahun 2017 Masa Bakti VI Tahun 2016-2020

Di kesempatan Konfercab Batam Kota, kabid dikdas kota Batam Rustam Effendi dalam sambutan menyinggung tentang salah satu item 58 pungli, yaitu uang seragam. Rustam menyampaikan secara transparan uang seragam yang seharga Rp. 200.000 itu harga seragam Rp. 170.000. “Yang 30 ribu itu masuk kas PGRI sehingga untuk acara-acara PGRI, kita tak lagi membebani anggaran APBD,” kilahnya. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *