Home / Pendidikan / Keharuan di Pelepasan Siswa/i Kelas 6 SDN 006 Sagulung Angkatan ke 17 Tahun 2016/2017
Kepsek SDN 006 Sagulung Firmanis memeluk erat siswa kelas 6 nya saat bersalaman pamit di pelepasan siswa kelas 6 angkatan 17 SDN 006 Sagulung.

Keharuan di Pelepasan Siswa/i Kelas 6 SDN 006 Sagulung Angkatan ke 17 Tahun 2016/2017

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Sudah menjadi satu agenda tahunan usai mengikuti US, sekolah gelar pelepasan siswa kelas 6 nya untuk berpamitan. Begitupun di SDN 006 Sagulung untuk melepas siswa kelas 6 angkatan ke 17 nya, senin (22/5/17) yang dihadiri oleh kasi kurikulum disdik Batam Raden Azmin, S.Pd, MM, kepsek SDN 006 Sagulung Firmanis, S.Pd, M.Si, seluruh kepsek SD kecamatan Sagulung, sekolah imbas gugus 2, ketua K3S Sagulung Rusli M. Noor, S.Pd, perwakilan RT RW, komite sekolah, serta siswa dan orang tua.

Adapun siswa kelas 6 SDN 006 Sagulung berjumlah 118 siswa. Di acara pelepasan, banyak dari perwakilan siswa kelas rendah mempersembahkan gelaran seni seperti tari, pantomin, menyanyi, serta joget bersama. Acara tersebut ditutup dengan bersalaman antara kepsek dan guru dengan para siswa kelas 6, yang membuat keharuan bahkan kepada para orang tua siswa yang hadir.

Aneka tampilan seni siswa di pelepasan siswa kelas 6 angkatan 17 TA 2016/2017 SDN 006 Sagulung, serta joget bersama siswa, kepsek dan guru.

Kepada pers, Firmanis berharap siswa kelas 6 nya lulus 100% dengan nilai yang terbaik dan bisa masuk sekolah favorit yang diinginkan.

“Kita berpesan kepada siswa agar tetap ingat dengan sekolah yang sudah membimbing selama 6 tahun, dan tetap bersapa bila bertemu dimana saja dan kapan saja. Kembangkan prestasi dan bakat kalian lebih besar di sekolah lanjutan nanti. Untuk yang lain saya berharap juga bisa lolos di ajang kepsek berprestasi tingkat provinsi, dan alhamdulillah panitia, komite, dan majelis guru kompak dalam gelaran pelepasan ini,” kata Firmanis.

“Untuk UKK kelas 1-5, soal sudah siap, dimulai tanggal 29 mei,” imbuh Firmanis.

Ketua panitia pelepasan SDN 006 Sagulung, Sri Yuni, S.Pd.i menambahkan bahwa kegiatan pelepasan siswa kelas 6 tersebut murni keinginan para orang tua untuk mengadakannya.

“Ini momen terakhir kami berpamitan dengan sekolah oleh karena itu kita semua sepakat untuk gelar acara ini dengan kesadaran kami sendiri, secara transparan, tidak ada pungli, tidak ada paksaan, mengumpulkan dana sebesar Rp. 250 ribu per siswa bagi yang mampu sejak bulan Februari lalu. Awalnya dari sekolah menawarkan pengumpulan dana sebesar Rp. 470 ribu, namun kami musyawarahkan dan akhirnya sepakat mengumpulkan dana sebesar 250 ribu saja, bagi yang tidak mampu cukup andil saja di acara ini, alhamdulillah pelaksanaan acara sukses, anak-anak kami juga happy,” ulas Sri. (dian)

Bersalaman pamit kepsek dan guru dengan para siswa kelas 6 di penghujung pelepasan siswa kelas 6 angkatan 17 SDN 006 Sagulung serta foto bersama.

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Seleksi Terbuka Untuk Persiapan Calon Kadisdik Kota Batam Baru

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Per akhir april 2018, kadisdik kota Batam Muslim Bidin pensiun. Hingga pertengahan april …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *