Home / Pendidikan / Kegiatan OSN Kecamatan Lubuk Baja, Banyak Dimenangkan Sekolah Swasta
Pelaksanaan OSN kecamatan Lubuk Baja, Kamis (2/3) kemarin di SD Pelangi

Kegiatan OSN Kecamatan Lubuk Baja, Banyak Dimenangkan Sekolah Swasta

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Agenda tahunan Olimpiade Sains Nasional (OSN), yakni IPA dan matematika, kecamatan Lubuk Baja tahun 2017 kembali digelar, kamis (2/3), pukul 09.00, di SD Pelangi. Peserta OSN berjumlah 50 siswa dari 26 sekolah dan dari 3 gugus, yang merupakan siswa kelas 4 dan 5 minus SD Valentine (karena belum mempunyai siswa kelas tinggi).

Warsinem, S.Pd, ketua panitia sekaligus kepsek SD Pelangi mengatakan dari sekolahnya sendiri ia menerjunkan 2 orang siswanya. “Untuk kegiatan O2SN sudah digelar selasa (28/2) dan rabu (1/3) kemarin, sedangkan FLS2N akan digelar sabtu (11/3) depan di DC Mall Jodoh,” ungkapnya.

Pengawas OSN merupakan kepsek dari seluruh kecamatan Lubuk Baja, dan nampak pengawas sekolah Tarmizi hadir mengawasi jalannya OSN. “OSN tingkat kota akan dilaksanakan jumat (10/3) di SDN 06 Sekupang,” imbuh Warsinem.

Suasana pelaksanaan OSN kecamatan Lubuk Baja dan pengarahan dari ketua K3S Lubuk Baja Indra Wadhi kepada jawara usai pengumuman

Saat pengumuman, Erita, kepsek SDS Ibnu Sina mengatakan bahwa nantinya jawara 1 dan 2 saja yang akan maju ke tingkat kota, diharapkannya agar yang masih belum berhasil jangan berkecil hati, kedepannya mereka lebih giat belajar. “Bukan berarti yang belum berhasil itu tidak pandai, kalian bisa ikut seleksi tingkat kecamatan saja sudah merupakan pilihan dari sekolah kalian masing-masing untuk menjadi duta OSN, jangan berkecil hati dan terus tingkatkan belajar kalian,” urai Erita.

Dari hasil, nampak banyak dimenangkan oleh siswa dari sekolah swasta. Adapun jawara tersebut antara lain,

Matematika gugus 1, juara 1, Yvonne Ng (SDS Avava), juara 2, I Putu Gede Oka Adytia (SDN 007 Lubuk Baja), juara 3, Samuel Vience Weleim (SDS PH Plus). Matematika gugus 2, juara 1, Victory Sky (SDS Globe), juara 2, Decent Kenwell (SDS Pelita Utama), juara 3, Jaysen Victor B (SDN 005 Lubuk Baja). Matematika gugus 3, juara 1, Eusun kim (SDS PH), juara 2, Lingsih Shaufina (SDS Al Barkah), juara 3, Kelvin Dhiyo Fazilki (SDN 003 Lubuk Baja).

Baca Juga  Pembukaan dan Pelaksanaan O2SN Kecamatan Batam Kota

IPA gugus 1 juara 1, Fernando Hartono (SDS Avava), juara 2, Daniel (SDS PH Plus), juara 3, Nur Syahbani Putri (SDN 007 Lubuk Baja). IPA Gugus 2 juara 1, Lewis Raynald (SDS Globe), juara 2, Kelly (SDS Advent), juara 3, Claudia Zoe Lovely (SDS Ananda). IPA Gugus 3, juara 1, Nadiah Mulyana (SDS PH), juara 2, M. Mukhsin (SDS Al Barkah), juara 3, Rama kurniawan (SDN 003 Lubuk Baja).

Para jawara OSN kecamatan Lubuk Baja

Terakhir, ketua K3S kecamatan Lubuk Baja, Indra wadhi, S.Pd berpesan kepada para jawara yang maju ke tingkat kota agar mempersiapkan diri lebih matang. “Bagi para pemenang yang nantinya maju ke tingkat kota, perlu diperhatikan juga hal ini pada para guru dan pembimbingnya, bahwa soal sekota Batam itu sama, dan bagi kecamatan Lubuk Baja mengatakan soal itu berat, sebenarnya soal tersebut tidak berat, tetapi perjuangan kalian yang harus ditingkatkan, dan sertifikat yang kalian dapatkan ini jangan sampai hilang karena itu bermanfaat bagi kalian nantinya bila ingin masuk SMP unggulan, kalian bisa masuk tanpa memikirkan nilai, dan bagi duta OSN lubuk baja akan dipilih masing-masing 2 orang, untuk IPA dan Matematika, pelaksanaan OSN tingkat kota tanggal 10 maret 2017 di SDN 006 Sekupang,” urai Indra. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *