Home / Serba-Serbi / Jelang STQ VI Tingkat Kota Batam, Walikota Lantik Dewan Hakim, Juri Qasidah dan Bazaar
Sambutan asisten walikota Batam, Firmansyah usai melantik dewan hakim STQ VI kota Batam, juri qasidah, rebana dan bazaar kota Batam.

Jelang STQ VI Tingkat Kota Batam, Walikota Lantik Dewan Hakim, Juri Qasidah dan Bazaar

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Menjelang pelaksanaan STQ VI tingkat kota Batam yang akan digelar jumat (7/4) hingga rabu (12/4), Walikota Batam yang diwakili oleh Asisten walikota Firmansyah, S. Sos, M. Si lantik 92 orang dewan hakim STQ VI tingkat kota Batam, dewan juri qasidah, rebana dan bazar tingkat kota Batam 2017, rabu (5/4), di aula Engku Hamidah lantai 4 kantor pemko Batam.

Selain Firmansyah, hadir ketua MUI kota Batam KH. Usman Ahmad, Kabag kesra kota Batam sekaligus sekretaris panitia STQ kota Batam Samudin HS, serta para dewan hakim, juri qasidah, rebana dan bazaar sekota Batam.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, diteruskan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh ustad Ismail, doa, lalu dilakukan pembacaan SK dewan hakim oleh ustad Tauran, diteruskan dengan pelantikan dewan hakim STQ VI, juri qasidah, rebana dan bazaar kota Batam oleh Firmansyah.

Firmansyah yang mewakili walikota Batam melantik 92 orang dewan hakim STQ VI kota Batam, juri qasidah, rebana dan bazaar kota Batam 2017.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Firmansyah kepada seluruh dewan hakim. Setelah itu dalam sambutannya, Firmansyah mengharapkan agar para dewan hakim STQ nantinya bisa melaksanakan tugasnya secara jujur dan adil dalam penjurian, tidak memihak siapapun/netral, demi terciptanya qori – qoriah yang berkualitas. Acara ditutup dengan foto bersama.

Kepada pers, Samudin menuturkan harapannya agar para dewan hakim bisa menjalankan amanahnya menjadi juri yang jujur dan adil dalam STQ.

“Mereka sudah lama menjadi dewan hakim, sudah profesional dan sudah mengikuti beberapa kali pelatihan, dewan hakim dari tahun ke tahun tetap, dan 60% dewan hakim STQ provinsi itu dari Batam, pelaksanaannya tanggal 7 april, di dua tempat yaitu di dataran Engku Putri Batam dan di aula Engku Hamidah lantai 4 ini, pelaksanaan diawali dengan pembukaan bazaar, kemudian pembukaan STQ nya malam hari pukul 19.30, esok paginya baru lombanya, hingga tanggal 12 april,” papar Samudin. (dian)

Baca Juga  Antusias Luar Biasa Warga di STQ VI Kecamatan Batu Ampar
Rangkaian acara pelantikan dewan hakim STQ VI kota Batam, juri qasidah, rebana dan bazaar kota Batam 2017.

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *