Home / Pendidikan / Jawara Global Cup 2017, Tim basket Putri Andalan SMA Mondial
Tim basket putri SMP SMA Mondial usai menerima piala dan penghargaan meraih jawara 1 Global Cup 2017 bersama sang pelatih Suwandi Pardomuan (pojok kiri) dan kepsek SMA Mondial Sri Partini (pojok kanan)

Jawara Global Cup 2017, Tim basket Putri Andalan SMA Mondial

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – 2 tahun berturut-turut tim basket putri SMA Mondial tak bisa dipandang remeh. Di tahun 2016 mereka berhasil meraih jawara 1 basket Global Cup 2016 yang diselenggarakan oleh sekolah Global Indo Asia. Untuk tahun 2017 ini, kembali mereka berhasil menyabet juara pertama di ajang yang sama.

Ditemui Hangtuah Pos, kamis (26/1), Suwandi Pardomuan, pelatih basket guru olahraga SMA Mondial mengatakan ajang Global Cup 2017 kemarin berlangsung pada 13-24 januari 2017 diikuti peserta sebanyak 9 sekolah sekota Batam termasuk tim basket putra dan putri SMA Mondial. “Andalan basket sekolah Mondial memang dari tim putri, tim putri itupun campur antara siswa SMP dan SMA Mondial, persiapannya latihan rutin tiap hari selasa, kamis dan jumat selama 2,5 jam lepas sekolah, dari pukul 17.00-19.30, ” ungkap Suwandi.

Dikatakannya bahwa pembentukan tim basket Mondial sendiri sejak 5 tahun lalu. “Jadi sejak SMP, siswa sudah ikut pelatihan secara intensif, siswa Mondial sendiri juga ikut club basket “flame basketball” Simpang Kara, jadi selain mengikuti pelatihan di sekolah mereka juga sudah ikut klub dan mengikuti pertandingan yang di pertandingkan oleh klub, kebetulan saya juga adalah staf pelatih flame jadi saya juga yang melatih mereka di klub, mereka yang sudah mulai pandai dalam bermain basket akan ditransferkan ke flame, sedangkan bagi pemula dilatih terlebih dulu di sekolah sebelum ditransferkan ke flame, anak-anak ini pernah mewakili tingkat kepri untuk pertandingan popwil 2016 di Pekanbaru, anggota sudah 10 anak dari siswa SMP dan SMA Mondial yang ikut flame, sebelumnya tahun 2015 tim putri juara 2 Global Cup, puji tuhan tahun 2016 tim basket putri basket Mondial meraih juara 1, dan tahun ini juga kembali meraih juara 1,” ungkap Suwandi.

Baca Juga  Ragam Aktifitas Peringatan Hari Anak Sedunia Sekolah Mondial

Dan nanti 13 februari hingga 3 maret 2017, Mondial akan menggelar Mondial Cup 2017, ajang basket antar SD, SMP, SMA, SMP-SMA putri. “Selain basket, ada juga lomba futsal, sinematografi, english competition, dan lomba bahasa mandarin, target sekolah Mondial sebagai tuan rumah tentunya akan senantiasa jadi juara baik dari tingkat SD hingga SMA. Sekolah Mondial merupakan sekolah volunteer pelatihan siswa SD untuk basket, sudah 40 anak yang ikut pelatihan dari kelas 3-6 putra putri,” papar Suwandi.

Ditanya mengapa mengandalkan tim putri, Suwandi menimpali peluang tim yang tidak seberapa ketat persaingannya adalah putri, sehingga itu yang menjadikannya fokus melatih tim putri, meski tak mengabaikan tim putra. “Banyak sekolah yang berfokus pada tim putra, makanya persaingan tim putra sangat ketat, oleh karena itu saya mengambil peluang tersebut menggenjot latihan tim putri agar tetap ada masukan prestasi dari tim basket Mondial meskipun saya tetap melatih untuk tim putranya, juara kemarin tim basket putri Mondial mendapat piala, piagam, uang pembinaan, medali, dan sertifikat,” tutupnya. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

UN 2018 Diikuti 15.380 Siswa SMP Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pekan depan siswa kelas IX SMP akan menghadapi Ujian Nasional. Berdasarkan data Dinas Pendidikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *