Home / Pendidikan / Gegap Gempita Jalan Sehat HUT PGRI ke 71
Start jalan sehat HUT PGRI ke 71 minggu (27/11) dibuka oleh Rustam Effendi, Muslim Bidin dan perwakilan DPRD kota Batam

Gegap Gempita Jalan Sehat HUT PGRI ke 71

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Sebagai puncak peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ke 71, disdik kota Batam menggelar Jalan Sehat Guru se-Kota Batam, minggu (27/11) dengan titik kumpul Kepri Mall Batam centre. Turut hadir perwakilan dewan komisi DPRD kota Batam, seperti Ma’az Ismail, Muhammad Yunus, ketua DPD RI kota Batam Hardi S. Hood, kadisdik kota Batam Muslim Bidin, seluruh SKPD, tokoh pendidikan Makmur Muhammad, mantan kabid dikdas H. Alimun, dan masih banyak lagi tokoh-tokoh pendidikan kota Batam.

Pukul 07.00 sebanyak 8500 orang guru se-kota Batam berikut Hinterland berpakaian merah hitam bersiap, dibuka langsung oleh kabid dikdas kota Batam Rustam Effendi dan perwakilan DPRD kota Batam, dengan rute, start Kepri Mall, memutar The Central Green House, melewati SPBU dan kembali ke Kepri Mall.

Kepada Hangtuah Pos, Haruna, ketua panitia jalan sehat dari PC Galang mengatakan disediakan banyak hadiah door prize untuk menyemarakkan jalan sehat HUT PGRI ke 71 tersebut. “Hadiah door prize sebanyak 142 Hadiah diantaranya 1 unit mobil, 2 paket umroh, 5 unit sepeda motor, 11 unit sepeda MTB, mesin cuci, AC, kulkas, TV, laptop, tablet, kompor gas, kipas angin, dispenser, blender, DVD Player, rice cooker, payung BPJS dan masih banyak lagi yang disponsori oleh Toyota Capella, Windra, Axis, STIE Galileo, Tropicana Slim, Sharp, Samsung, BPJS, Dispenda, Himpaudi, IGTKI, PC se-kota Batam, 12 K3S SD, 3 MKKS SMP, MKKS SMA/SMK, dan komisi 4 DPRD kota Batam,” ujar Haruna.

Disela kegiatan, kepada pers Rustam menyatakan sangat salut dengan antusias seluruh guru di kota Batam yang sudah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan HUT PGRI dan HUT guru nasional tanpa kenal lelah. “Jalan sehat ini merupakan puncak dari peringatan HUT PGRI dan guru nasional, dan rutin tiap tahun kita gelar. Tiap tahun untuk peringatan HUT guru ini makin ditambah kegiatannya, tampilan kreasi seni, olahraga, jalan sehat, semua itu untuk mempersatukan dan mensolidkan semua guru, agar terjalin silahturahmi, tidak terjadi miskomunikasi sesama guru, dan harapannya guru sebagai ujung tombak pendidikan kota Batam tidak hanya berkiprah di sekolah, tapi juga diluar sekolah, dan untuk jalan sehat tahun ini terdapat 200-an unit hadiah yang disediakan khusus untuk para guru yang diundi usai gerak jalan,” ujar Rustam.

Baca Juga  Rangkaian Aktifitas TK Mondial
Rangkaian kegiatan jalan sehat HUT PGRI dan penarikan undian hadiah door prize
Rangkaian kegiatan jalan sehat HUT PGRI dan penarikan undian hadiah door prize

Hardi S. Hood menimpali bahwa hubungan solidaritas guru harus tetap dibangun. “Guru sebagai pemersatu, sebagai contoh, kegiatan ini awal bagi guru dan siswa menanamkan kebhinekatunggalikaan, di Finlandia semua anak ingin menjadi guru, sampai kuliah S2 guru disana dibiayai gratis hingga tamat, oleh karenanya guru harus menjadi panutan yang baik di sini demi tercapainya generasi emas indonesia,” ucapnya.

Usai jalan sehat, penarikan undian hadiah door prize dilakukan. Seluruh guru gegap gempita mengikuti penarikan undian. Dan yang berhasil mendapatkan hadiah 1 unit mobil adalah Minang Raya, guru SD Muktadin Sagulung. “Sabtu (26/11) kemarin ada jalan sehat menyambut HUT Korpri, 29 november ada upacara bersama korpri di engku putri, dan 13 desember nanti adalah malam puncak peringatan HUT PGRI di Belakang Padang sebagai penutup,” imbuh Haruna. (dian)

Minang Raya dari SD Muktadin Sagulung pemenang mobil door prize undian hadiah jalan sehat HUT PGRI
Minang Raya dari SD Muktadin Sagulung pemenang mobil door prize undian hadiah jalan sehat HUT PGRI

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *