Home / Daerah / Anambas / Dialog Investasi “Ayo Investasi di Kabupaten Kepulauan Anambas”
Wakil bupati Anambas Wan Suhendra memaparkan keindahan, rencana pengembangan infrastruktur, dan hasil pembangunan Anambas

Dialog Investasi “Ayo Investasi di Kabupaten Kepulauan Anambas”

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Kepulauan Riau merupakan rangkaian wilayah beberapa pulau yang tersebar di sekitar pulau Sumatera, dimana pulau-pulau tersebut kaya dengan kecantikan eksotis alam tropisnya, dan masih banyak pulau di Kepri tersebut masih perawan, belum pernah didatangi siapapun.

Batam merupakan salah satu pulau di wilayah Kepri yang sudah mengalami perkembangan pesat dalam pembangunan infrastruktur maupun alam, sehingga tak heran banyak wisatawan lokal maupun asing sudah sering mengunjungi Batam bahkan hingga bermukim disana.

Lain hal dengan kabupaten kepulauan Anambas yang wilayahnya berada di tengah-tengah Laut Cina Selatan, yang disekitarnya pun tersebar pulau-pulau yang masih perawan, sehingga memacu pemerintah daerah Anambas untuk melindungi sekaligus membangun kekayaan alam, perekonomian rakyat dan infrastrukturnya terlebih penduduk pusat Anambas sendiri sebagian besar adalah nelayan.

Untuk itu, minggu (18/12), bertempat di GGI Hotel lantai 6 Jodoh-Batam, LKPI Provinsi Kepri bersama IPKA dan pemerintah daerah Anambas menggelar seminar dialog investasi “Ayo investasi di kabupaten kepulauan Anambas”, dihadiri oleh bupati Anambas diwakili oleh wakil bupati Anambas Wan Suhendra, kadis kelautan, kadis pariwisata, kepala BAPEDA, IWAPI, hadir pula tamu undangan dari Australia dan Singapura, dan beberapa perwakilan elemen masyarakat Anambas.

Kadis DKP Yunizar, SE, MP, ketua LKPI kepri Aldoni, dan direktur perusahaan daerah Ali Jihad, yang bertindak sebagai narasumber penyampaian materi Anambas selain wakil bupati Anambas Wan Suhendra. Aldoni, dalam sambutannya mengatakan untuk membawa investor ke Anambas sangat jauh dan medannya sangat sulit. “Makanya kebanyakan investor menanamkan investasinya lebih banyak ke Batam, maka diharapkan di gelaran dialog ini bisa menjawab cara bagaimana bisa menanamkan investasi ke Anambas,” harapnya.

Rangkaian kegiatan seminar

Wakil bupati Anambas Wan Suhendra pun dalam kesempatan sambutan menyatakan keinginannya memaparkan potensi yang ada di Anambas, dengan harapan dengan tema yang disebutkan bahwa Anambas yang merupakan kabupaten ke 7 di Kepri menjadi suatu tempat yang menarik minat baik investor maupun turis. “Komitmen pemerintah pusat bahwa nanti pesawat boeing kelak bisa masuk ke bandara international jemaja Anambas. Juga kami akan lebih meningkatkan kualitas kelistrikan dan air bersih, Wan menyampaikan juga agar dalam investasi komitmen tidak boleh ada pungli maupun upeti pada pejabat,” tegasnya.

Baca Juga  Berpelesir ke Anambas? Kunjungilah Pantai Tanjung Momong

Wan juga menanggapi tentang fasilitas kenyamanan hotel, akan lebih ditingkatkan lagi. “Sekarang hotel di Anambas masih kelas melati, kedepannya akan dibangun hotel berbintang demi kenyamanan investor dan turis,” sambungnya.

Selain memaparkan keindahan pulau Anambas, Wan juga menunjukkan slide rencana pengembangan infrastruktur yang akan dilakukan pemerintah kabupaten Anambas, pengembangan perikanan tangkap dan jumlah anggaran yang diperlukan, dan menanggapi tanya jawab para peserta yang hadir hingga acara ditutup dengan foto bersama. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Data Pertumbuhan Ekonomi Kepri Menggembirakan di Triwulan Pertama

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, data pertumbuhan ekonomi Batam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *