Home / Pendidikan / Baksos Sekolah Muhammadiyah Plus di 6 Tempat
Aden kepsek SD Muhammadiyah Plus menyerahkan simbolis paket sembako kepada kepala RT Pulau Panjang, sabtu (6/5/17) lalu.

Baksos Sekolah Muhammadiyah Plus di 6 Tempat

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Bakti sosial (baksos) bagi sekolah Muhammadiyah Plus sudah merupakan agenda rutin tahunannya ke beberapa tempat di Batam hingga ke wilayah Hinterland. Tahun inipun, mereka melakukan kegiatan tersebut di enam tempat, antara lain di 2 panti asuhan dan warga Pasir Putih Batu Aji, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Punggur, warga dhuafa sekitar sekolah Muhammadiyah Kabil, pulau Lance jembatan 1 Barelang, pulau Panjang dan terakhir Masjiddi Baloi Kolam, sabtu (6/5/17).

Aden Yusuf Maulana, S.THi, S.Pd, kepsek SD Muhammadiyah Plus ketika dikonfirmasi Hangtuah Pos, senin (8/5/17) memaparkan kegiatan tersebut diikuti oleh panitia, diantaranya 15 dewan guru, pengurus komite dan pengurus OSIS dengan total 34 orang yang ikut.

Paket sembako hasil celengan siswa sekolah Muhammadiyah Plus yang diberikan kepada warga Batam dan Hinterland sabtu lalu.

“Tujuan kegiatan ini adalah, pertama, menanamkan jiwa sosial para siswa sekolah Muhammadiyah kepada masyarakat, kedua, melatih siswa berjiwa dermawan, ketiga, melatih siswa untuk menabung/berinfaq dalam bentuk celengan. Menabung tersebut diberi kebebasan jumlah nominal dalam jangka waktu 3 bulan, ” ujar Aden. Adapun ia menjabarkan rute baksosnya.

“Tempat pertama, yakni 2 panti asuhan dan warga Pasir Putih Batu Aji, diterima langsung oleh RT-RW remaja masjid Pasir Putih, berupa 200 paket sembako berupa beras 5 kg/paket, minyak goreng 1 liter-an, gula 1 kg, teh dan mie instan, ini sumbangan hasil dari gerakan infaq celengan siswa sekolah Muhammadiyah Plus, guru dan komite. Tempat kedua, di TPA Punggur, diterima langsung oleh RT-RW dan ibu-ibu PKK, diberikan 45 paket sembako. Tempat ketiga, warga dhuafa sekitar sekolah Muhammadiyah Kabil, berupa 15 paket sembako beserta 50 sak semen kepada pembangunan masjid Muhammadiyah Kabil, diterima langsung oleh Drs. Mashudi dan Anis Rahmawati, MM. Tempat ke empat, pulau Lance jembatan 1 Barelang berupa bantuan renovasi masjid, diterima langsung oleh pengurus masjid dan RT setempat. Tempat kelima, pulau panjang berupa bantuan mebeler TPQ Nurul Huda, diterima langsung pengurus TPQ dan RT setempat. Dan tempat ke enam, masjid Baloi Kolam berupa Al Qur’an, buku Iqro dan sound system, diterima langsung oleh pengurus masjid, dengan kegiatan ini diharapkan jiwa kedermawanan dan sosial siswa tumbuh sejak dini,” tutupnya. (dian)

Baca Juga  Ajang Tampilan Bakat Muhammadiyah Plus GTMP Go Talent School
Rangkaian penyerahan simbolis paket sembako sekolah Muhammadiyah Plus di 6 tempat di kegiatan baksosnya.

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *