Home / Pendidikan / Baksos SDN 01 Batam Kota di Momen Ramadhan 1438 H
Penyerahan sembako SDN 01 Batam Kota kepada siswanya yang kurang mampu jumat (9/6/17).

Baksos SDN 01 Batam Kota di Momen Ramadhan 1438 H

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Momen Ramadhan menjadi momen bagi setiap yang mampu untuk berbagi kepada mereka yang berkekurangan serta para anak yatim piatu, dan momen itu juga dilakukan oleh SDN 01 Batam Kota, jumat (9/6/17).

Kepsek SDN 01 Batam kota, Yendri Sarman mengatakan bahwa sekolah berhasil mengumpulkan sembako sebanyak 150 paket bantuan dari siswa yang mampu dan majelis guru, uang hasil infaq dari siswa dan guru dirupakan ke dalam bentuk sembako dan diberikan kepada anak yatim lingkungan sekolah yang berkekurangan serta uang tunai.

Paket sembako tersebut berisi antara lain gula, minyak, mie, telor, sirup, dan susu yang dikoordinatori guru agama SDN 01 Batam Kota, Siti Muzazanah. Yendri mengatakan tujuan baksos tersebut menanamkan kepada siswa pendidikan berkarakter untuk peduli kepada sesama dan mengasihi kepada teman tak mampu agar kelak mereka dewasa nanti mempunyai sifat memberi kepada orang lain dan suka membantu sesama.

Ia pun menghimbau bagi orang tua siswa yang mampu untuk berbagi sembako ke pihak sekolah dan diberikan kepada anak yatim dan orang tak mampu sekitar sekolah. Adapun jumlah paket untuk siswa tak mampu, dengan total 75 paket yg diberikan terdiri dari anak yatim 27 orang dan 48 orang tua siswa kurang mampu.

“Sisanya kita berikan kepada masyarakat sekitar kuburan Balai Kolam, loper, orang sekitar lampu merah BNI, simpang Masjid Raya Batam Centre, simpang Franky. Salah satu siswa penerima sembako, Muhammad Rizqul kafi kelas 3 SDN 01 Batam Kota ditanya kesannya mendapatkan paket sembako mengaku senang dan bersyukur.

“Nanti saya berikan kepada ibu saya,” ujarnya. (dian)

Penyerahan sembako SDN 01 Batam Kota kepada kaum dhuafa di simpang Masjid Raya Batam Centre.
Penyerahan sembako SDN 01 Batam Kota kepada kaum dhuafa di simpang lampu merah BNI.
Rangkaian baksos SDN 01 Batam Kota pembagian sembako.

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

UN 2018 Diikuti 15.380 Siswa SMP Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pekan depan siswa kelas IX SMP akan menghadapi Ujian Nasional. Berdasarkan data Dinas Pendidikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *