Home / Serba-Serbi / Antusias Warga RW 10 Bengkong Asrama di Pawai Perdana 17 Agustusan 2017
Camat Bengkong Yudi Atmajianto, seklur Bengkong dan ketua RW 10 Bengkong Asrama Imam Chairudin membuka pawai peringatan 17 agustusan minggu (20/8/17) lalu.

Antusias Warga RW 10 Bengkong Asrama di Pawai Perdana 17 Agustusan 2017

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Sebagai ajang peringatan HUT RI ke 72, RW 10 Bengkong Asrama, kelurahan Tanjung Buntung, kecamatan Bengkong gelar perdana pawai 17 agustusan, minggu (20/8/17), dimulai pukul 07.00.

Kegiatan tersebut diikuti oleh warga dari 6 RT yang ada di RW 10 Bengkong Asrama bertujuan untuk mengompakkan warga yang selama ini kegiatan tersebut belum pernah digelar sebelumnya.

Hadir camat bengkong Yudi Atmajianto, sekretaris lurah Bengkong, perangkat dari seluruh RT dan warga, turut memeriahkan pawai marching band SMP Hang Tuah dan SMK MHS. Pawai dimulai dari posyandu mawar mengitari wilayah Bengkong Asrama. ketua RW 10 Bengkong Asrama, Imam Chairudin mengatakan kegiatan tersebut ia gagas agar seluruh warga RW 10 bisa rukun dan kompak, perbedaan suku dan agama tak lagi menjadi dinding penghalang kebersatuan warga dalam membangun RW 10 Bengkong Asrama kedepannya.

Camat Bengkong Yudi Atmajianto, seklur Bengkong dan ketua RW 10 Bengkong Asrama Imam Chairudin turut bergembira melakukan senam maumere bersama warga RW 10 Bengkong Asrama.

Adapun kriteria lomba pawai adalah bhinneka tunggal ika, yang dinilai adalah kerapian, kekompakan, dan kemeriahannya untuk mendapatkan juara. Dan pawai betul-betul menuai antusias warga RW 10. Dari berbagai golongan baik dewasa maupun anak-anak turun ke pawai dengan beragam pernik tampilan. Usai pawai, warga dihibur dengan senam maumere dan menyanyi. Diteruskan dengan pengumuman dan pemberian tropi untuk pemenang pawai, juara 1 RT 4, juara 2 RT 1, juara 3 RT 2, juara 4 RT 3, juara 5 RT 5, dan juara 6 RT 6.

Kepada Hangtuah Pos, Yudi mengatakan kegiatan peringatan 17 agustusan di RW 10 Bengkong Asrama sangat bagus dan ia sangat mendukung kegiatan tersebut untuk mempererat tali silahturahmi semua warga RW 10 Bengkong Asrama. Selain itu dikatakannya untuk menanamkan rasa nasionalisme pada generasi muda tentang peringatan HUT RI, dan juga mensosialisasikan kepada warga pentingnya menjaga 4 pilar NKRI, yakni pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI harga mati. Ia juga mengatakan saat pawai ia turut mengitari jalan-jalan di wilayah RW 10 sehingga ia tahu apa yang masih kurang proses pembangunannya di RW 10. RW 10 merupakan kapling swadaya sehingga kata Yudi, pasti masih ada kekurangan pembangunannya baik jalan maupun saluran drainase dan itu nantinya akan ada mekanisme pengajuan usulan pembangunan, bantuan dari PIK, dinas perumahan dan pemukiman, dan ia memastikan akan mengurusnya.

Para jawara lomba pawai Bhinneka Tunggal Ika RW 10 Bengkong Asrama.

Adanya kegiatan peringatan 17 agustusan yang perdana di RW atau RT kata Yudi memang baru dilakukan tahun ini, dan akan ditingkatkan ke tingkat kelurahan, karena di tingkat kecamatan sudah dilaksanakan tiap tahun. Tanggal 3 September nanti akan digelar peringatan HUT RI ke 72 tingkat kecamatan Bengkong smiling morning di Golden prawn.

Masing-masing ketua RT pun memberikan tanggapan tentang pawai RW 10 Bengkong Asrama, kesemuanya sangat senang dan ingin kedepannya pawai tersebut lebih meriah lagi, lebih kompak serta lebih mempersiapkannya jauh-jauh hari. Mereka berharap dari pihak pemerintah kota ikut mendukung kegiatan mereka. juara bukan acuan, namun kebersamaan dan kekompakan warga menjadi pemacu semangat gotong royong membangun wilayah RW 10 lebih baik lagi.

Terakhir, Imam menyatakan rasa syukurnya pawai berjalan sukses.

“Alhamdulillah peringatan HUT RI 72 Bengkong Asrama sukses. Di samping perlombaan hiburan anak-anak per RT masing-masing sangat meriah. Namun lebih mengharukan lagi kebersamaan dan kekompakan dalam mengikuti pawai keliling lingkungan Bengkong Asrama, dengan kreasi masing-masing warga mengenakan kostum adat, tokoh, olahraga, religi, seniman, di dampingi RT nya dan sepanjang perjalanan pawai, pak camat dan seklur ikut berjalan beriringan bersama saya melihat langsung fisik Bengkong Asrama ternyata masih ada jalan dan drainase yang perlu diprioritaskan untuk pembangunannya. Harapan saya semoga kekompakan ini berlanjut, bengkong asrama semakin maju baik fisik dan non fisik pembangunannya,” tutup Imam. (dian)

Rangkaian pawai peringatan 17 agustusan RW 10 Bengkong Asrama.
Rangkaian pawai peringatan 17 agustusan RW 10 Bengkong Asrama.

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *