Home / Pendidikan / Ajang Tampilan Bakat Muhammadiyah Plus GTMP Go Talent School
Tampilan tari melayu siswa SD Muhammadiyah Plus

Ajang Tampilan Bakat Muhammadiyah Plus GTMP Go Talent School

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Untuk mencari sekaligus menggali potensi bakat kreatifitas para siswanya, sekolah Muhammadiyah Plus Batam Kota menggelar ajang tampilan bakat GTMP Go Talent School, dimana puncak finalnya dilaksanakan jumat (18/11). Sebelumnya audisi pertama dilaksanakan rabu (9/11) untuk kelas 1-6 SD, sedangkan audisi kedua dilaksanakan dihari yang sama untuk kelas VII-IX dan peserta dibatasi hanya 20 orang tiap sesinya.

Dikonfirmasi Hangtuah Pos disela memandu acara, ketua panitia GTMP, Titin menjelaskan bahwa dalam rangka milad Muhammadiyah ke 104 digelar GTMP ini untuk siswa SD dan SMP Muhammadiyah Plus. “Kegiatan ini perdana. Selain untuk memeriahkan milad Muhammadiyah ke 104, ajang ini digelar agar siswa bisa bereksplorasi menyalurkan bakatnya sekaligus menjadikan mereka lebih percaya diri, kita juga mencari dan mempersiapkan bibit siswa berprestasi non akademik.

Kategori lomba antara lain dance, singing, drawing, colouring. “Tampilan lain ada juga sulap, standup comedy, dance pantomim, rap (multi talent). Dan juga ada tampilan silat school,” ungkap Titin.

Bersama Mona dan kepanitiaan lainnya, Titin mengatakan jumlah finalis multi talent sebanyak 25 peserta SD dan SMP. “Drawing SD SMP 10 peserta, colouring SD 5 peserta, total 40 peserta, hadiah berupa piala dan sertifikat, juara kategori lombanya untuk SD, singing terbaik, dancing terbaik, colouring terbaik, drawing terbaik dan variety terbaik. Untuk SMP, sama dengan SD hanya minus colouring,” imbuh Titin.

Rangkaian tampilan kreasi siswa SD Muhammadiyah Plus di ajang final GTMP Go Talent School
Rangkaian tampilan kreasi siswa SD Muhammadiyah Plus di ajang final GTMP Go Talent School

Sedangkan untuk Silat School Muhammadiyah Plus, Heri Chusaeri, pembina silat Tapak Suci Muhammadiyah Plus menimpali bahwa sebanyak 68 peserta SD dan SMP yang mengikuti. “Kategori didasarkan pada tinggi badan, berat badan, dan umur, sebutan kategorinya yakni Kejuaraan pencak silat tapak suci kelas laga. Silat school hanya untuk meramaikan GTMP saja, peserta kali ini adalah rekrutan baru untuk regenerasi ajang silat tingkat nasional berikutnya,” ulasnya.

Baca Juga  Momen Idul Adha Sekolah Muhammadiyah Plus, Cetak Mubaligh Hafiz, Alim dan Mandiri

Ditempat terpisah, Kepsek SD Muhammadiyah Plus Aden Yusuf Maulana menyampaikan harapannya dengan kegiatan ini minat bakat siswa bisa tersalurkan. “Dan sekolah punya bibit unggul dalam bidangnya masing-masing. Kegiatan ini murni intern sekolah. Begitu juga sekolah muhammadiyah lain mereka mempunyai kegiatan sendiri dalam rangka milad muhammadiyah ke 104,” ujar Aden.

Jawara peserta terbaik untuk SD, singing – Namira Sabhita Balqis, dancing – Cemungut girls, colouring – Wardatu Sahda Azkia, drawing – Anisa Siti Maisarah, variety – Razaki Mahogra Pradana. Jawara peserta terbaik untuk SMP, singing – Pinkan Mambo, dancing – Sugar Pop, variety – Agil. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *